FT: Persib Sukses Hajar Persikabo, Teja Paku Alam Terbaik

FT: Persib Sukses Hajar Persikabo, Teja Paku Alam Terbaik Persib vs Persikabo. (Tangkap layar instagram @persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Pertandingan derby Jawa Barat yang mempetemukan Persib dengan Persikabo telah usai.

Persib Bandung berhasil memastikan sebagai jawara di tanah Pasundan dengan mengalahkan Persikabo dengan kedudukan 1-0 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Bali pada Sabtu, 29 Januari 2022.

Setelah unggul 1-0 di babak pertama, Persib kembali berusaha menggandakan kedudukan pada babak kedua. Tampak serangan Persib di awal babak kedua lebih pasti dibanding babak pertama. 


BACA JUGA: Kasus Omicron di Indonesia Diperkirakan Presiden Jokowi Akan Terus Meningkat

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Pada menit 50, Persib mendapat peluang melalui bola sepakan kaki kanannya. Sayangnya upaya Rashid untuk menggandakan peluang masih tertahan olah Diki Indrayana yang menepis bola sepakan jarak jauhnya.

Secara perlahan Persikabo mulai keluar dari tekanan tim Persib. Beberapa peluang kerap diciptakan tim besutan Liestiadi tersebut melalui tambakan jarak jauh.

Persikabo berhasil menguasai permainan setelah permainan berjalan 60 menit. Selain peluang dari tembakan jarak jauh, Laskar Pajajaran juga mendapatkan peluang melalui bola-bola set piece.

Secara permainan memang Persib tampak lebih ditekan oleh Ciro Alves cs. Namun Persib rupanya cukup cermat dalam melakukan serangan balik dengan menempatkan Beckham dan Frets di posisi depan.

Skema tersebut rupanya cukup jitu dalam membuat gaduh pertahanan tim Persikabo. Bahkan Rashid sempat membuat Diki Indrayana bekerja lebih giat usai melepaskan bola melalui sepakan jarak jauh. 

Rupanya Persib memang bermain realistis dan ingin mempertahankan skor tipis 1-0 hingga pertandingan berakhir. Pasalnya cukup banyak pemain bertipikal bertahan yang kembali dimasukan Robert di babak kedua.

Menit 77, Persib mendapat peluang setelah Frets memberikan umpan manja kepada Esteban Vizcarra di dalam kotak penalti. Namun entah apa yang ada di benak Esteban karena bola sepakannya terlalu pelan dan dapat dimentah Diki Indrayana.

Kedua tim terus berusaha dalam memanfaatkan waktu yang tersisa. Namun usaha tersebut tetap tak membuahkan hasil hingga skor tersebut bertahan hingga wasit asal Jawa Timur, Bachrul Ulum meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.**

VIDEO

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini