HT: Kakang Rudianto Bawa Persib Unggul Sementara Atas Persikabo

HT: Kakang Rudianto Bawa Persib Unggul Sementara Atas Persikabo Persib vs Persikabo. (Tangkap layar instagram @persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung unggul sementara atas lawannya, Persikabo dalam lanjutan pekan ke 21 Liga 1 2021/2022. Kakang Rudianto sukses mengantarkan timnya unggul sementara dengan kedudukan 1-0 pada pertandingan yang digelar di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Bali.

Bermain dengan skuat berbeda, keseimbangan Persib tampak belum terlihat, meski memasang banyak pemain bertipikal gelandang. Berbeda dengan Persikabo yang tampak memainkan umpan pasti hingga langsung membuat peluang pada menit 2. 

Pada menit 2, pergerakan individual Ciro Alves sukses membuahkan peluang di dalam kotak penalti Persib. Beruntung bagi Persib, Manahati yang menerima bola umpan Ciro Alves belum mampu mengoyak jala Persib melalui kepalanya. 


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Secara perlahan, Persib mulai tampil mendominasi dengan mengandalkan umpan-umpan pendek. Sayangnya skema tersebut tidak diiringi sentuhan akhir yang baik dan selalu mentah ketika bola mulai memasuki pertahanan lawan.

Persikabo yang tampil lebih cepat kembali mendapatkan peluang saat pertandingan baru memasuki 8 menit. Lagi lagi keberuntungan masij ada di pihak Persib karena bola sepakan Ciro Alves di dalam kotak penalti masih jauh dari gawang Teja Paku Alam.

Hilangnya beberapa pemain dalam laga kali ini, sangat terasa bagi permainan Persib. Tampak anak asuh Liestiadi lebih leluasa ketika melancarkan serangan melalui bola-bola pendek.

Kesempatan untuk mencetak gol kembali didapat Laskar Pajajaran pada menit 16 setelah Ciro memanfaatkan komunikasi yang buruk dari Achmad Jufriyanto dan Kakang Rudianto. Beruntung Persib masih memiliki Teja Paku Alam yang sukses menepis bola sepakan Ciro di dalam kotak penalti.

Masuk menit 20, Persib mendapatkan kesempatan untuk mengubah kedudukan melalui Erwin Ramdani setelah menerima bola umpan Rashid.  Sayangnya Erwin yang sudah berada di depan gawang, belum mampu menempatkan bola secara akurat. 

Jala Persikabo akhirnya bergetar pada menit 22 oleh pemain yang menjalani debutnya, Kakang Rudianto. Bermula dari bola liar sepakan Frets Butuan, Kakang yang berdiri di dekat gawang langsung menyambar bola ke gawang Laskar Pajajaran, skor berubah menjadi 1-0.

Selepas unggul satu gol, permainan Persib lebih cepat dan percaya diri. Bahkan peluang demi peluang kembali tercipta melalui kaki barisan depan Persib yang dimotori oleh Esteban Vizcarra dan Frets Butuan.

Tak tinggal diam, Persikabo bereaksi dengan menciptakan 2 peluang sekaligus. Namun usaha tersebut harus sia-sia lantaran Teja Paku Alam tampil gemilang dan menghalau seluruh upaya Persikabo dalam mencetak gol.

Masuk menit ke 40, Persikabo tampak lebih bersabar dalam membongkar pertahanan anak asuh Robert Alberts, bahkan jala Persib sempat bergetar melaluI kaki Roni Sugeng. Akan tetapi gol.tersebut dianulir wasit karena Roni sudah berada di posisi offside.

Skor tersebut bertahan hingga wasit asal Jawa Timur, Bachrul Ulum meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini