Setelah Arema, Persija, Persib, Kasus Covid-19 Kini Menyerang PSM dan Persebaya

Setelah Arema, Persija, Persib, Kasus Covid-19 Kini Menyerang PSM dan Persebaya Ilustrasi PSM Makassar. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Kasus Covid-19 teru menghantui kompetisi Liga 1 2021.

Setelah sebelumnya menyerang lima pemain Arema FC, Persija, dan Persib Bandung, kini PSM Makassar yang melaporkan satu pemainnya positif Covid-19.

Beberapa hari sebelumnya, lima pemain Arema FC dinyatakan positif oleh Satgas Covid-19 Provinsi Bali. Namun tidak disebutkan siapa-siapa saja kelima pemain tersebut.

Baca Juga: Kota Bandung Ingin Identitas sebagai Kota Kreatif Kian Lekat

Selanjutnya ada pemain Persija, Riko Simanjuntak yang harus absen pada pertandingan kontra Persita karena diduga terpapar Covid-19.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Kabar terbaru yang didapat Sabtu 29 Januari 2022 pagi tadi, sembilan orang pemain Persib Bandung dinyatakan positif jelang laga kontra Persikabo.

Persib tidak memberitahukan sembilan orang pemainnya yang saat ini sudah menjalani karantina.

Kabar soal Covid-19 juga datang dari PSM Makassar. Satu pemain Juku Eja, Adam Mitter dinyatakan positif Covid-19.

Pasca kejadian, manajemen PSM meminta kepada seluruh awak tim untuk tidak abai pada virus corona dan diharapkan membatasi aktivitas serta mobilitas di luar hotel.

"Walaupun selama ini sudah cukup ketat, tapi ternyata masih ada pemain kami yang terpapar. Berarti kami haru lebih disiplin lagi dalam menegakan protokol kesehatan," ungkap Asisten Manajer PSM, Syahrir Nawir dikutip dari Antara.

Baca Juga: Squid Game Cetak Sejarah di PGA Awards 2022

Baca Juga: Berawal dari Obrolan Santai, Mocca Berkolaborasi dengan David Bayu

Setelah Adam Mitter dinyatakan positif, PSM bergerak cepat dengan melakukan screening ulang pada eluruh awak timnya.

Menurut manajemen, tidak ada pemain dan ofisial lain yang positif dan semua hasil tes negatif.

"Setelah kami menerima informasi bahwa Adam mitter positif Covid-19, seluruh pemain, pelatih dan ofisial screening ulang. Alhamdulillah hasilnya negatif," kata dia.

"Jadi yang melakukan screening adalah Tim satgas Covid-19 yang disiapkan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB), pungkas Syahrir.

Kasus Covid-19 juga menghantam Persebaya Surabaya. Menurut keterangan reminya hari ini, Sabtu 29 Januari 2022, ada tiga pemain yang dinyatakan positif.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan tes swab PCR, ada tiga pemain Persebaya yang positif Covid-19. Tidak ada gejala apa pun pada ketiga pemain tersebut. Semuanya kini menjalani karantina, sesuai dengan arahan PT LIB dan Satgas Covid-19 di Bali," demikian pernyataan resmi Persebaya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini