DPRD Bali Minta Liga 1 Ditunda Gara-gara Covid-19, Begini Katanya

DPRD Bali Minta Liga 1 Ditunda Gara-gara Covid-19, Begini Katanya Ilustrasi logo klub Liga 1 (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Kasus Covid-19 di kompetisi Liga 1 menunjukkan tren meningkat dalam sepekan terakhir. Tercatat sudah enam klub yang mengumumkan temuan kasus positif Covid-19.

Terakhir adalah PSS Sleman yang mengumumkan tiga pemainnya positif Covid-19, di mana satu orang di antaranya mengalami gejala ringan.

Sebelumnya Arema FC, Persija Jakarta, Persib Bandung, Persebaya Surabaya dan PSM Makassar mengumumkan temuan kasus Covid-19.

BACA JUGA: Bakal Dibayar Tinggi, Mike Tyson akan Tarung Lawan YouTuber Jake Paul

BACA JUGA: Mantan Atlet Voli Nasional Aprilio Manganang Resmi Bertunangan, Ini Sosok Kekasihnya


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Situasi ini mendapatkan perhatian serius dari para pemangku dan pengambil kebijakan.

Bahkan, seperti dikutip dari Bolasport.com, Komisi IV DPRD Bali mengusulkan penundaan sementara kompetisi Liga 1 yang saat ini digelar di Pulau Dewata.

Hal itu disampaikan Ketua Komisi IV DPRD Bali, I Gusti Putu Budiarta, yang mengaku khawatir akan terjadi lonjakan kasus Covid-19 apabila Liga 1 2021-2022 dilanjutkan.

Sekadar diketahui, dari sejumlah bidang yang dibawahi Komisi IV DPRD Bali, dua di antaranya terkait olahraga dan kesehatan.

"Itu untuk mengamankan supaya tidak terjadi lonjakan Covid-19," kata Gung Budiarta dikutip dari Bolasport.com.

"Karena ini di Bali kejadiannya, dan termasuk masyarakat Bali yang mudah terdampak."

"Alangkah baiknya sebelum kita tahu Covid-19 itu yang kena siapa datanya, lakukan dulu penundaan sementara," ujarnya.

Sebelumnya kasus Covid-19 terjadi di Arema FC sebanyak 5 orang, Persija (1), Persib (9), Persebaya (3), PSM Makassar (1) dan PSS Sleman (3).**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini