Tak Merasa Diuntungkan dengan Badai Covid-19 di Skuad Persib, PSM Justru Mendeteksi Sinyal Bahaya

Tak Merasa Diuntungkan dengan Badai Covid-19 di Skuad Persib, PSM Justru Mendeteksi Sinyal Bahaya Skuad PSM Makassar saat menghadapi Persib di putaran pertama Liga 1 2021. (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Skuad Persib Bandung dipastikan masih pincang saat menghadapi PSM Makassar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu 2 Februari 2022.

Persib dihantam badai Covid-19 yang memaksa sembilan pemainnya melakukan isolasi.

Menanggapi banyaknya pemain Persib yang absen di laga nanti, pelatih PSM Makassar, Joop Gall sama sekali tidak merasa diuntungkan.

Baca Juga: IDI Menyatakan Indonesia Sudah Masuk Gelombang Tiga Pandemi Covid-19

Sebaliknya, ia mendetaksi adanya sinyal bahaya dari para pemain Persib yang selama ini menjadi penghias bangku cadangan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Justru pemain yang kurang menit bermain ingin menunjukkan kepada pelatih bahwa mereka juga layak bermain sebagai starter," ungkap pelatih asal Belanda tersebut dalam jumpa pers, Selasa 1 Februari 2022.

Joop Gall mencontohkan saat Persib bermain dengan skuad seadaanya dan mampu menaklukan Persikabo di pekan 21.

Hal tersebut menjadi bukti, bahwa para pemain 'lapis dua' Persib akan melakukan hal yang sama saat menghadapi PSM Makassar.

"Saya tidak mempedulikan apakah kekuatan mereka menurun atau tidak, karena mereka juga terbukti bisa memenangkan pertandingan terakhirnya. Jadi mereka juga mungkin akan melakukan yang sama besok," ungkapnya.

Baca Juga: Chelsea Bertekad Boyong Trofi Piala Dunia Antarklub

Baca Juga: Aniaya Pacar hingga Babak Belur, Mason Greenwood Ditangkap Polisi dan Kariernya di MU Terancam

Sementara itu, pemain PSM, Hasyim Kipuw membenarkan ucapan pelatihnya. Sebagai pemain, Kipuw tidak merasa diuntungkan dengan badai Covid-19 yang menimpa calon lawannya tersebut.

"Saya juga sebagai pemain memahami bahwa mereka merasa ini adalah suatu kesempatan (untuk pemain cadangan, red)," kata Kipuw.

"Bagi pemain Persib yang kurang dapat menit bermainnya tentu mereka akan membuktikan kepada pelatih bahwa mereka bisa," imbuhnya.

Kedua awak PSM Makassar inipun sepakat bahwa meraka hanya akan fokus pada pertandingan dan kekuatan tim yang dimilikinya saat ini.

"Tapi kami juga sebagai tim Makassar akan berusaha keras untuk menaklukkan mereka serta memenangi laga beruntun. Saya tidak mau terlena, karena pemain mereka tentu ingin membuktikan," kata Jopp Gall.

"Jadi untuk saya, tidak menjadi sebuah keuntungan dan saya sebagai pemain fokus kepada tim kami saja, bagaimana melawan mereka besok dan lebih baik dari mereka. Semangat mereka tinggi, semangat kami lebih tinggi lagi," ungkap Hasyim Kipuw.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini