Ini Kata PT LIB Soal Jadwal Baru Laga Persib Versus PSM

Ini Kata PT LIB Soal Jadwal Baru Laga Persib Versus PSM Direktur Operasional LIB, Sudjarno (kanan). (Raffy Faraz Ramadhan/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pertandingan Persib versus PSM terpaksa ditunda usai PT Liga Indonesia Baru (LIB)melakukan emergency meeting pada hari ini, Rabu, 2 Februari 2022.

Hal tersebut langsung disampaikan Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno pada sesi jumpa pers siang tadi di Bali.

Sudjarno menjelaskan penudaan pertandingan ini disebabkan tim Persib tak memenuhi syarat bertanding setelah melakukan PCR SWAB.

Pasalnya sesuai laporan yang diterima terkait hasil PCR, Persib hanya tersisa 13 pemain, sedangkan pada regulasi pasal 52 ayat 7 menyatakan minimal pemain tim bertanding berjumlah 14 pemain.

"Berdasarkan pemeriksaan PCR jam 7 pagi tadi ternyata kita dapat hasil setengah 2 tadi kita terima, hanya tersisa hanya 13 pemain dari Persib, oleh karena itu kita putuskan memenuhi syarat kita lakukan penundaan pasal 52 ayat 7, karena tersisa minimal 14 ini hanya 13 pemain, itu alasan kita terkait regulasi yang kita lakuakn sehingga emergency meeting tadi dilakukan secara cepat karena sudah ada hasil," ujar Sudjarno kepada awak media pada sesi jumpa pers pada Rabu, 2 Februari 2022.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Ini merupakan pertandingan kedua yang ditunda PT LIB. Sebelumnya duel Persipura versus Madura United terpaksa ditunda karena Madura United juga tidak memenuhi syarat untuk tampil dalam sebuah pertandingan.

Untuk jadwal pertemuan Persib kontra PSM, Sudjarno menjelaskan bahwa PT LIB belum bisa memberikan informasi. Pasalnya saat ini PT LIB masih melakukan pembicaraan dan segera menentukan jadwal baru untuk pertemuan kedua tim tersebut

"Penundaan untuk jadwal barunya kapan akan dilaksanakannya akan dikemas lagi diatur lagi untuk diberitahu kepada publik dikemudian hari," tuntasnya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini