Tak Penuhi Regulasi, Jumlah Pemain Persib Yang Tersisa Hanya 13 Orang

Tak Penuhi Regulasi, Jumlah Pemain Persib Yang Tersisa Hanya 13 Orang Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno. (Liga Indonesia Baru)

REPUBLIK BOBOTOH - Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru, Sudjarno menegaskan duel Persib kontra PSM yang seyogyanya akan digelar pada sore ini, Rabu 2 Februari 2022 terpaksa ditunda. Langkah tersebut diambil setelah PT LIB melakukan emergency meeting pada siang tadi.

Ia menjelaskan Persib meminta PT LIB untuk menggelar emergency meeting setelah melakukan SWAB PCR. Pasalnya sesuai hasil yang didapat, Persib tak memenuhi syarat regulasi pasal 52 ayat 7 yang mana minimal pemain berada di pertandingan sebanyak 14 pemain.

Hasil SWAB PCR yang dilakukan Persib sehari jelang pertandingan menunjukan, hanya ada 13 pemain yang tersisa. Tentunya hal tersebut tak memenuhi syarat, sehingga pertandingan tersebut harus ditunda.

Namun Sudjarno menegaskan nasib pertandingan lainnya di hari ini tidak mengalami perubahan dan tetap berjalan sesuai jadwal.

"Kemudiam kami bicaara hari ini ada 4 perandingan, ada 4 nah berdasasrkan PCR ada 1 laga yang harus tunda kita baru saja melakukan emergency mmeeting LIB dan tim 4 klub bertanding, dengan PSM vs Persib, Persebaya vs PSIS, sebelumya kita selaku melakukan konsultasi diskusi, arahan selaku federasi selaku regulator,"


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Untuk gelaran hari ini yang kita tunda adalan PSM dan Persib yang akan digelar di I Wayan Dipta, 3 laga lainnya sesuai dengan jadwal, dari 4 pertandigan hari ini kita satu tunda, penundaan ini berdasarkan emergency meeting karena adanya permohonan klub Persib setelah karena hasil PCR SWAB yang dilakuka H-1 pada kemarin yang digunakan," ujar Sudjarno kepada awak media dalam sesi jumpa pers, Rabu, 2 Februari 2022.

PT LIB juga sudah melakukan beberapa langkah demi mengonfirmasi kabar yang disampaikan Persib. Dari langkah yang sudah ditempuh, Sudjarno menegaskan bahwa banyak pemain Persib terkonfirmasi positif Covid-19.

"Pada hari ini hasil yang diperoleh tidak memenuhi syarat karena kurang dari 14 pemain, tentunya ini juga terus komunikasikan dengan PCR kemarin kita lakukan untuk memastikan dengan melakukan PCR tadi pagi untuk memastikan memverifikasi,"

"Dari hasil PCR jam 7 pagi tadi mendapatkan hasil jam 1 tersisa hanya 13 pemain. Oleh karena itu emergency meeting itu tidak memenuhi syarat pertandingan, dan PSM juga hadir disitu pasal 52 ayat 7, minimal tersisa 14, itu jadi bagian kita sesuai regulasi yang kita lakukan," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini