Belum Berencana Hentikan Kompetisi dan Pindahkan Venue, LIB Minta Klub Lakukan Ini Terkait Lonjakan Covid-19

Belum Berencana Hentikan Kompetisi dan Pindahkan Venue, LIB Minta Klub Lakukan Ini Terkait Lonjakan Covid-19 Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Kasus Covid-19 di kompetisi Liga 1 meningkat setiap harinya.

Namun, PT Liga Indonesia Baru (LIB) belum mempunyai rencana untuk menghentikan dan memindahkan venue pertandingan seri 4 dan 5 dari Bali.

"Sampai saat ini kami masih membicarakan soal laga per laga. Belum ada rencana menghentikan pertandingan seri 4 dan pindah dari Bali," kata Direktur Operasional LIB, Sudjarno dikutip dari Antara.

Baca Juga: Chelsea Bertekad Boyong Trofi Piala Dunia Antarklub

Pria lulusan Akpol 1984 ini menambahkan, pihaknya akan berupaya untuk menyelesaikan Liga 1 2021 seri 4 dan 5 sesuai rencana.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Meskipun ia tak menampik adanya masukan dari banyak pihak seiring lonjakan Covid-19 yang terjadi dalam beberapa hari ke belakang dan sampai saat ini.

"Kami memang banyak menerima masukan dan usulan yang bisa dipertimbangkan sambil kompetisi berjalan," katanya.

Sejauh ini, puluhan pemain terkonfirmasi positif Covid-19 dan ada dua pertandingan mengalami penundaan akibat Covid-19, yaitu Madura United vs Persipura dan PSM vs Persib.

Sudjarno mengatakan bahwa sistem bubble yang diterapkan oleh LIB musim ini rawan kebocoran karena durasi kompetisi yang terbilang panjang.

Oleh karena itu, LIB berharap klub peserta memberlakukan full bubble secara internal untuk mencegah meluasnya penularan Covid-19.

"Jadi kami minta tidak ada lagi pemain atau ofisial yang jalan-jalan keluar kecuali untuk latihan atau latihan resmi. Sebab, jika sesuatu terjadi, yang rugi adalah klub itu sendiri," tegasnya.

Baca Juga: McD Indonesia Stop Sementara Penjualan Kentang Goreng Ukuran Besar

Baca Juga: Duh! Belasan Siswa di Kota Bandung Terpapar Covid-19, PTM di 5 Sekolah Dihentikan Sementara

Menurut laporan Antara, ada peningkatan yang signifikan terkait kasus Covid-19 di Bali.

Ada total lebih dari 2.400 orang yang terpapar dalam sepekan terakhir.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini