Terserang Varian Omicron, Dokter Persib Ungkap Beberapa Gejala yang Dialami Pemain

Terserang Varian Omicron, Dokter Persib Ungkap Beberapa Gejala yang Dialami Pemain Ilustrasi: Pemain Persib saat melakukan tes Covid-19 di Bandung. (Kris Andieka/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Dokter tim Persib Bandung, Rafi Ghani mengakui adanya gejala yang dirasakan pemainya saat dipakstikan mengidap Covid-19.

Dari beberapa gejala pemainnya, Rafi melihat adanya gejala yang mirip dengan gejala varian baru atau Omicron di dalam tubuh pemainnya.

Meski tak menjelaskan berapa banyak pemain yang bergejala Covid-19 varian Omicron, ia menjelaskan bahwa kecurigaan Rafi didukung hasil sampel.

Baca Juga: IDI Menyatakan Indonesia Sudah Masuk Gelombang Tiga Pandemi Covid-19

Ia juga sempat berkoordinasi dengan Satgas Covid PT Liga Indonesia Baru, bahwa hasil sampel tersebut menyatakan adanya Covid-19 varian Omicron.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Jadi saya pernah koordinasi sama satgas PT Liga, jadi pernah sampel diperiksakan memang omicron, menurut PT Liga. Tapi saya juga melihatnya Omricon, karena gejalanya tidak seperti varian lain," ujar Rafi kepada awak media pada Rabu, 2 Februari 2022.

Lebih lanjut, gejala yang dirasa pemainnya memang berbeda dengan Covid-19 varian lain. Rafi menambahkan beberapa pemainnya sempat mengeluh sakit badan, sakit kepala, hingga nyeri tenggorokan.

Baca Juga: McD Indonesia Stop Sementara Penjualan Kentang Goreng Ukuran Besar

Baca Juga: Bintang Muda MU Bikin Geger setelah Aniaya Pacar hingga Babak Belur: Ronaldo, Pogba, De Gea dan Cavani Langsung Unfollow

Namun gejala tersebut tak berlangsung lama. Dalam hitungan dua hari, gejala itu hilang dan kondisi beberapa pemainnya kembali normal.

"Ini gejala, sakit badan, sakit kepala, terus ada beberapa yang tenggorakan nyeri, pas di tes positif. Tapi itu terasa sehari dua hari. Kesananya biasa saja," tuntasnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini