Janji Syafril Lestaluhu Usai Debut Starter Berakhir Pahit

Janji Syafril Lestaluhu Usai Debut Starter Berakhir Pahit Syafril Lestaluhu tampil di laga Persib vs Bhayangkara FC. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Sejumlah pemain yang biasanya hanya menjadi pemanis bangku cadangan tampil sejak menit awal saat Persib ditekuk Bhayangkara FC di pekan 23 Liga 1 2021, Ahad 6 Februari 2022.

Salah satu nama yang tertera dalam daftar 11 pemain inti Persib di laga tersebut adalah Syafril Lestaluhu.

Pemain terbaik Liga 1 U-19 2018 ini dipercaya untuk mengawal lini tengah bersama Marc Klok.

Baca Juga: Naik Ring Hadapi Petinju Korea Selatan Maret Mendatang di Thailand, Begini Persiapan yang Dilakukan Daud Yordan

Syafril mengaku bahwa ia merasa gugup di awal-awal pertandingan dengan statusnya sebagai starter.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Beruntung Syafril bisa mengatasi hal tersebut. Ia berjuang keras untuk bisa mengimbangi lini tengah Bhayangkara FC yang dihuni pemain-pemain mumpuni.

Namun sayangnya kerja keras Syafril di laga tersebut belum membuahkan hasil. Persib harus takluk dengan skor tipis 0-1 setelah gawang Teja Paku Alam dijebol Sani Rizki pada menit 76.

Syafril mengatakan bahwa hasil di debut starternya mengecewakan. Namun ia berusaha untuk bersyukur karena sudah mendapat kepercayaan untuk menambah jam terbang bersama Persib.

"Hasil semalam memang mengecewakan kami semua. Tapi saya secara pribadi mencoba untuk tetap bersyukur. Saya juga mau berterima kasih kepada pelatih yang sudah memberikan kepercayaan buat saya untuk menjadu starting," ujar Syafril Lestaluhu dikutip dari laman resmi Persib.

"Ini semua jadi pelajaran berharga buat saya dan juga buat teman-teman lainnya," imbuhnya.

Baca Juga: Mengenang dan Menghormati Mendiang Kobe Bryant, NBA Luncurkan Piala MVP All Star Terbaru

Baca Juga: Gara-gara 'Pesan Tak Senonoh', Marc Overmars Tinggalkan Ajax Amsterdam

Syafril tak pantang menyerang dengan kekalahan tersebut. Hasil minor Persib membuatnya berintrospeksi diri dan berjanji akan lebih kerja keras jika kembali tampil di laga-laga Persib selanjutnya.

"Alhamdulilah bisa debut sebagai starter. Walaupun saya juga menyadari masih banyak kesalahan. Tapi ini akan jadi motivasi buat saya untuk berusaha tampil lebih baik ke depannya," kata pemain jebolan Diklat Persib ini.

"Saya berjanji bakal kerja keras lagi. Semoga bisa mendapat kepercayaan lagi dan suatu saat bisa memberikan kemampuan terbaik dan Persib bisa menang di laga selanjutnya," ungkapnya.

Tampilnya Syafril Lestaluhu di dua laga Persib melawan Persikabo dan Bhayangkara FC tak lepas dari badai Covid-19 yang menyerang tim.

Persib tak mempunyai banyak stok pemain setelah belasan pemainnya terpapar Covid-19 varian Omicron.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini