Bima Sakti dan Mantan Kiper Persib 'Bantu' Shin Tae-yong Godok Indonesia U-23

Bima Sakti dan Mantan Kiper Persib 'Bantu' Shin Tae-yong Godok Indonesia U-23 Pelatih Indonesia U-23, Shin Tae-yong. (PSSI)

REPUBLIK BOBOTOH - Menghadapi Piala AFF U-23 yang berlangsung di Kamboja pertengahan Februari mendatang, Indonesia U-23 kembali mempersiapkan diri.

Pasca penerimaan vaksin booster dan libur dua hari setelahnya, skuad Garuda Muda kembali menjajal tempat latihan di Stadion Gelora Samudra Bali, Senin 7 Februari 2022.

Dalam latihan tersebut, pelatih Shin Tae-yong memimpin langsung anak asuhnya.

Baca Juga: Masya Allah, Bisa Dilakukan Kapan Saja, Ini Manfaat Luar Biasa Berdzikir!

Dalam pernyataan PSSI, pelatih asal Korea Selatan tersebut dibantu oleh dua orang pelatih lainnya yaitu Bima Sakti yang merupakan pelatih Indonesia U-16 dan mantan kiper Persib, Markus Harison.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Latihan kali ini langsung dipimpin pelatih Shin Tae-yong. Selain para asisten Shin Tae-yong, hadir juga staf kepelatihan timnas Indonesia U-16, yakni pelatih kepala Bima Sakti dan sang asisten Markus Horison," bunyi pernyataan PSSI dalam rilisnya.

Pada latihan pertama pasca vaksin ketiga, persiapan berjalan lancar meski ada sejumlah kendala yang dihadapi, salah satunya ketidaklengkapan skuad.

"Latihan hari ini kan banyak pemain yang baru gabung juga, karena habis pertandingan kemarin Liga 1, jadi sebagian conditioning training dan sebagian latihan dasar saja seperti passing," kata Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong sendiri mengaku belum mengetahui secara pasti kondisi pemainnya saat itu karena baru saja kembali dari pertandingan Liga 1 bersama klub masing-masing.

"Jujur belum tahu (soal kondisi), sebagian baru gabung jadi belum lengkap, baru pulang dari klub. Jadi latihan pemulihan saja, jujur belum tahu kondisi pemain," tambahnya.

Baca Juga: Jalan-jalan di Lombok, Aleix Espargo Takjub Lihat Bensin Eceran dan Emak-emak Bonceng 3

Baca Juga: Studi Baru Temukan Vitamin D Bisa Cegah Gejala Berat Covid-19

Terkait Piala AFF U-23, Shin mengatakan bahwa turnamen tersebut menjadi kesempatan bagi para pemain muda untuk berkembang dan mempersiapkan diri menghadapi SEA Games 2021.

"Jujur saja ini menjadi kesempatan pemain muda untuk berkembang, sebagai persiapan SEA Games 2021," lanjut pelatih berusia 51 tahun tersebut.

Indonesia U-23 dijadwalkan akan terbang ke Kamboja pada 10 Februari 2022 mendatang.

Mereka akan menghadapi Laos di laga perdana pada 15 Februari. Kemudian bertemu Myanmar (18/2) dan Malaysia (21/2).**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini