Kursus Kepelatihan Lisensi A PSSI Diploma Modul 1: Satu Mantan Persib Ikut Serta

Kursus Kepelatihan Lisensi A PSSI Diploma Modul 1: Satu Mantan Persib Ikut Serta Peserta kursus kepelatihan Lisensi A PSSI Diploma Modul 1. (PSSI.org)

REPUBLIK BOBOTOH - Satu orang mantan pemain Persib Bandung turut serta dalam kursus kepelatihan Lisensi A PSSI Diploma Modul 1 yang digelar dari tanggal 24 hingga 5 Februari 2022 di Maguwoharjo Football Park, Yogyakarta.

Dia adalah Muhammad Nasuha, mantan pemain yang didatangkan Persib pada tahun 2011 silam.

Nasuha bersama 25 orang lainnya mengikuti kegiatan tersebut dibawah instruktur Yeyen Tumena dan Emral Abus. Mereka diberikan materi, baik teori maupun praktek.

Baca Juga: Ngobrol dengan Robot Wanita Lebih Asyik Dibanding Robot Pria, Begini Faktanya

Selain M. Nasuha, terdapat nama-nama lain yang sudah tidak asing lagi di telinga para pencinta sepak bola tanah air. Mereka adalah Indriyanto Nugroho, Eduard Ivak Dalam, Ilham Jaya Kusuma, dan Mat Halil.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sementara dari Jawa Barat terdapat sejumlah nama yagn turut serta diantaranya Irwansyah, Sabrun Nahapi, Ega Raka Ghalih, Deris Herdiansyah, dan Gilang Ramdhan.

"PSSI ingin terus mengembangkan dan memperbanyak jumlah pelatih lisensi A yang berkualitas, sesuai arahan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Kali ini di kota Yogyakarta, modul 1 kami berikan untuk para calon pelatih lisensi A," ungkap Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri dikutip dari laman resmi PSSI.

Indra berharap kursus ini dapat bermanfaat bagi semua pelatih peserta kursus dan dapat dilaksanakan di tempatnya masing-masing seusai kursus selesai.

"PSSI berharap, semua pelatih yang ikut, bisa implementasikannya lewat klub tempat mereka melatih, sehingga bisa nanti lahir pemain-pemain generasi baru yang lebih berkualitas untuk sepak bola Indonesia di masa mendatang," jelasnya.

"Saya juga meyakini, kedepannya, PSSI bisa terus menyelenggarakan kegiatan serupa, karena kita sudah memiliki beberapa instruktur berlisensi A Pro AFC," sambungnya.

Baca Juga: Catat! 7 Fenomena Astronomi Ini Bisa Disaksikan Selama Februari 2022

Baca Juga: Polda Metro Jaya Didatangi Pelapor Arteria Dahlan, Ini Isi Pertemuannya

Tidak berhenti di modul 1 saja. PSSI rencananya juga akan terus melanjutkan kursus seperti ini. Rencananya, modul 2 akan berlangsung dari tanggal 21 Februari hingga 5 Maret 2022, kemudian disusul dengan modul 3 yang rencananya akan digelar dari tanggal 21 Maret hingga 2 April 2022.

PSSI kembali menggelar dan telah menuntaskan kursus kepelatihan lisensi A PSSI Diploma, untuk modul 1. Gelaran ini telah berlangsung dari tanggal 24 Januari hingga 5 Februari 2022 di Maguwoharjo Football Park, D.I Yogyakarta.**

Nama-nama Peserta Kursus Lisensi A PSSI Diploma Modul 1:

1. Irwansyah - Jawa Barat

2. Eduard Ivak Dalam - Papua

3. Ilham Jaya Kesuma - Banten

4. Lulut Kistono - Jawa Timur

5. Kahudi Wahyu Widodo - D.I. Yogyakarta

6. Ega Raka Ghalih - Jawa Barat

7. Deris Herdiansyah - Jawa Barat

8. Tithan Wulung Suryata - Jawa Tengah

9. Ixsan Fajar Pranoto - D.I. Yogyakarta

10. Regi Aditya - Jawa Barat

11. Mat Halil - Jawa Timur

12. Gilang Ramadhan - Jawa Barat

13. Khamid Mulyono - Jawa Tengah

14. Ahmad Shoffianto - Jawa Tengah

15. Mohammad Nasuha - Banten

16. Bayu Eka Sari Teguh - Kalimantan Tengah

17. Sabrun Hanapi - Jawa Barat

18. A Agam Haris Pambudi - Jawa Timur

19. Doni Suherman - Jawa Timur

20. Akhsanul Viddin - DKI Jakarta

21. Sony Setiawan - Jawa Timur

22. Ambitie Dolus Cahyana - Jawa Timur

23. Bambang Sumantri - Jawa Timur

24. Anang Hadi - D.I. Yogyakarta

25. Indriyanto Setyo Adi Nugroho - Jawa Tengah

26. Nurcholis Madjid - DKI Jakarta

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini