Ketika David Da Silva Ikuti Jejak Wander Luiz: Serupa Tapi Tak Sama

Ketika David Da Silva Ikuti Jejak Wander Luiz: Serupa Tapi Tak Sama David Da Silva usai mencetak gol ke gawang PS Sleman. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Keran gol striker Persib Bandung David Da Silva akhirnya terbuka saat menghadapi PS Sleman di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat 11 Februari 2022.

Pemain asal Brasil tersebut membantu Persib meraih kemenangan tipis 1-2 atas Super Elang Jawa pada lanjutan Liga 1 2021 pekan 24.

Butuh lima pertandingan bagi Silva untuk bisa mencatatkan namanya di papan skor.

Baca Juga: Mengalir dan Cepat, Ini 6 Catatan tentang Sirkuit Mandalika di Mata Mantan Pebalap MotoGP

Dimana sebelumnya, ia selalu gagal hingga mendapat sorotan dari banyak pihak karena tak kunjung menunjukan ketajamannya di kotak penalti lawan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Terkait gol perdana David Da Silva yang dicetak ke gawang PS Sleman. Hal tersebut sebelumnya pernah terjadi pada Wander Luiz saat masih mengenakan jersey Persib.

Sedikit cerita tentang Wander Luiz bersama Persib. Penyerang asal Brasil tersebut mampu menunjukan kualitasnya pada Liga 1 2020 silam.

Dalam tiga pertandingan, Luiz mampu mengoleksi 4 gol bersama Persib, hingga akhirnya kompetisi dihentikan karena pandemi Covid-19.

Memasuki tahun berikutnya, performa Wander Luiz tak sama seperti musim sebelumnya.

Ia seret gol dan mendapat sorotan tajam dari bobotoh karena masih belum bisa mencetak gol hingga pekan ketujuh di Liga 1 2021.

Uniknya, keran gol Wander Luiz bersama Persib terbuka saat menghadapi PS Sleman, 22 Oktober 2021 lalu atau saat Liga 1 2021 memasuki pekan kedelapan.

Wander Luiz pun turut membantu Persib meraih kemenangan 4-2 dan mencetak dua gol di laga tersebut.

Baca Juga: Obrolan Warung Kopi: Perjalanan Hidup Budi Dalton Keliling Dunia Lewat Jalur Darat

Baca Juga: Marak Penipuan Robot Trading, Polisi Siapkan Posko Pengaduan

Sekarang, hal serupa dialami oleh David Da Silva. Silva mencetak gol melalui kepalanya, sama seperti saat Wander Luiz mencetak gol pertamanya untuk Persib ke gawang PSS di putaran pertama lalu.

Namun sedikit berbeda karena Silva membutuhkan waktu yang lebih pendek ketimbang Luiz dalam urusan mencetak gol untuk Persib.

Dengan mulai terbukanya keran gol tersebut, apakah David Da Silva akan kembali menjadi predator di kotak penalti lawan? Layay ditunggu!.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini