Jelang Persipura vs Persib: Sempat Dicoret Gara-gara Indisipliner, Tinus Pae Masih Butuh Waktu

Jelang Persipura vs Persib: Sempat Dicoret Gara-gara Indisipliner, Tinus Pae Masih Butuh Waktu Boaz Salossa dan Yustinus Pae. (Tangkap layar Instagram @yanto_basna)

REPUBLIK BOBOTOH - Sempat didepak karena indisipliner, Yustinus Pae kembali jadi bagian dari skuad Persipura Jayapura di putaran kedua Liga 1 musim 2021-2022.

Pengalaman Tinus Pae yang setelah dicoret Persipura membela klub Liga 2, Dewa United, diharapkan bisa menolong Mutiara Hitam terhindar dari degradasi.

Sejak resmi bergabung kembali dengan Persipura, pemain berusia 38 tahun itu, sudah 4 kali mendapat kepercayaan bermain dari pelatih Angel Alfredo Vera.

BACA JUGA: Akhir Februari Kasus Covid Bisa Diatasi, Kemenkes Jelaskan Pentingnya Vaksinasi

BACA JUGA: PENTING! Ini Batas Aman Motor Matic Saat Menerjang Banjir, Jangan Abaikan!


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Meski Persipura cukup familier, tetapi Tinus Pae mengaku, dia seperti pemain anyar yang baru gabung klub.

Tinus Pae mengatakan, masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi kembali dengan permainan Persipura. Ditambah sekarang dia mendapat peran baru sebagai bek sayap.

"Kemarin kan ketika saya tidak bersama Persipura, saya biasa main di stopper. Kali ini saya adaptasi lagi di bek kanan," kata Tinus Pae dikutip dari laman Seputar Papua.

"Ya mungkin di beberapa pertandingan berikutnya nanti baru saya bisa kasih kontribusi. Targetnya tetap, kita harus kembalikan posisi Persipura ke sebenarnya karena saat ini bukan posisi kita," katanya.

Pemain yang akrab disapa Tipa itu, sebelumnya harus meninggalkan klub yang dibelanya lebih dari satu dekade karena indisipliner di era pelatih Jacksen F Tiago.

Tipa dicoret dari Persipura bersama Boaz Solossa karena persoalan yang sama. Jika Tipa memilih berkarier di Liga 2, Boaz memutuskan gabung Borneo FC.

Dengan pengalamannya, Tipa diharapkan bisa membimbing para pemain muda Persipura, termasuk dalam pertandingan terdekat melawan Persib Bandung, besok malam.

Pertandingan Persipura vs Persib di Stadion Kapten I Wayan Dipta, rencananya akan disiarkan langsung Indosiar pada Jumat malam, 18 Februari 2022, pukul 18.15 WIB.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini