Tundukan Bandung Legend, Persib Putri Juara Piala Pertiwi Regional Jabar

Tundukan Bandung Legend, Persib Putri Juara Piala Pertiwi Regional Jabar Persib Putri juara Piala Pertiwi Regional Jabar. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Sempat tertinggal dua gol di babak pertama, Persib Putri memastikan diri keluar sebagai juara Piala Pertiwi Regional Jawa Barat setelah menundukan Bandung Legend 3-2 di Stadion Lodaya, Kamis 17 Februari 2022.

Pelatih Persib Putri, Iwan Bastian sangat bersyukur dengan pencapaian anak asuhnya tersebut.

Meski sempat tertinggal dua gol terlebih dahulu, Persib Putri mampu bangkit pada babak kedua dan mencetak tiga gol.

Baca Juga: Bareskrim Polri Tetap Periksa Indra Kenz Besok, Terkait Binomo

Iwan mengatakan, tim pelatih memberikan semangat kepada anak asuhnya pada jeda babak pertama. Hal tersebut terbukti ampuh dan mampu membangkitkan kepercayaan diri Zilfa Aninda Zevanya dkk.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Saat jeda, saya coba tumbuhkan motivasi anak-anak bahwa waktu masih panjang. Saya katakan, 'lawan bisa cetak gol. kenapa kita tidak? Anggap saja babak kedua ini masih 0-0'. Jadi memang di babak kedua anak-anak sudah nothing to lose," kata pelatih yang akrab disapa Ibas tersebut.

Ibas juga memanfaatkan momen turunnya performa Bandung Legend. Persib Putri melakukan pergantian pemain dengan harapan mampu mengubah jalannya pertandingan.

"Saya juga melihat pemain lawan sudah agak sedikit menurun. Saya manfaatkan itu dengan memasukan Caca (Nizrina) dengan harapan mengubah permainan. Akhirnya, kami bisa mencetak gol pertama dari Resti dan mulai dari itu anak-anak langsung bangkit," tambahnya.

Iwan mengucapkan selamat kepada para pemain yang sudah tampil baik dan penuh semangat sehingga menjadi juara.

"Regional Jawa Barat ini adalah awal, kami termotivasi menang di final ini untuk bisa main di nasional," katanya.

Sementara itu, Zilfa Aninda Zevanya berharapan pencapaian timnya bisa berlanjut di tingkat nasional.

"Alhamdulillah, kami panjatkan syukur atas kemenangan hari ini. Iya, kami ingin menang di final ini karena mau main di nasional. Semoga di nasional nanti kami bisa main lebih baik dan jadi juara lagi," kata pemilik nomor punggung 13 ini.

Baca Juga: Vaksinasi Malam Hari di Ruang Publik Bekasi Kota

Baca Juga: Stok Minyak Goreng di Kota Bandung Aman, Warga Diimbau tidak Panic Buying

Tiga gol yang dicetak Persib Putri pada pertandingan tersebut dihasilkan melalui Resti (57', 76'), Zilfa Aninda (60', P).

Zilfa mengatakan, kemenangan dan gelar juara yang diraihnya ia persembahkan untuk keluarga dan bobotoh.

"Saya ingin mempersembahkan juara ini untuk orangtua dan keluarga semua juga bobotoh. Karena tanpa dukungan dan doa mereka, kami tidak mungkin bisa sampai sini. Semoga ke depannya, kami bisa terus buat semua bobotoh bahagian dan bangga," tambahnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini