Forsir Pergantian Pemain Kala Kontra Persipura, Begini Penjelasan Robert Alberts

Forsir Pergantian Pemain Kala Kontra Persipura, Begini Penjelasan Robert Alberts Pelatih Persib Robert Alberts. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib mencatat kemenangan 3-0 atas Persipura Jayapura pada laga pekan ke-26 Liga 1 2021 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat 18 Februari 2022.

Gol Persib disumbangkan Marc Klok pada menit 7 dan Beckham Putra Nugraha menit 46 dan 66, hasil ini mengulangi skor kemenangan di putaran pertama lalu.

Namun ada hal yang cukup menyolok terlihat di lapangan usai Persib unggul 3-0 dan pertandingan masih berjalan.

Persib memanfaatkan tiga kesempatan pergantian terhadap lima pemain dalam pertandingan tersebut.

Dilansir dari laman resmi klub, para pemain yang ditarik keluar lapangan adalah Henhen Herdiana (69), Febri Hariyadi (80), Dedi Kusnandar (80), Frets Butuan (80) dan David Da Silva (61).


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Mereka digantikan oleh Supardi Nasir (69), Zalnando (80), Ezra Walian (80), Erwin Ramdani (80) dan Bruno Cunha Cantanhede (61).

"Kami mengistirahatkan sejumlah pemain karena bisa kita lihat beberapa pemain masih belum bisa memulihkan kondisinya. Hal yang mustahil bisa melakukannya hanya dengan dua hari," kata pelatih asal Belanda tersebut.

Robert berharap kondisi seluruh pemainnya bisa terjaga pada level terbaik dalam menjalani setiap pertandingan di depan.

Selanjutnya, Pangeran Biru sendiri akan melakoni laga tunda menghadapi PSM Makassar pada Selasa 22 Februari 2022. Mengingat jeda pendek, pergantian pun dirasakan menjadi hal yang dibutuhkan.

"Kami akan bertanding lagi setelah 3 hari, maka kami melakukan rotasi terhadap pemain dan semoga di laga selanjutnya, semua pemain bisa tampil dengan bugar," harapnya.**

VIDEO

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Teguh Noer | Editor: Teguh Nurtanto

Piksi

Berita Terkini