Duet Samba Persib Masih Mandul, Vina Menilai Pemain-pemain Ini Bisa Jadi Solusi

Duet Samba Persib Masih Mandul, Vina Menilai Pemain-pemain Ini Bisa Jadi Solusi Vina Silfiani. (Dokomentasi Pribadi)

REPUBLIK BOBOTOH - Duet samba Persib, David da Silva dan Bruno Cantanhede masih menjadi buah bibir di kalangan bobotoh usai timnya meraih poin sempurna pada laga kontra Persipura dalam lanjutan Liga 1 2021 pekan 26.

Obrolan seputar dua striker asing ini tak lepas dari performanya yang masih tumpul dan belum lagi bisa mencetak gol untuk Persib.

Namun uniknya, pelatih Robert Alberts selalu mempercayai kedua pemain tersebut dengan mendapatkan menit bermain yang lebih.

Baca Juga: Bahan Baku Mahal, Perajin Tahu Tempe Di Jabodetabek Siap Mogok Produksi

Bahkan saat David da Silva tampil seorang diri sejak menit awal melawan Persipura dan Bruno Cantanhede menjadi pemain pengganti menggantikan David da Silva pada babak kedua.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Baca Juga: Inspiratif! Putri Driver Ojol Raih Gelar Magister di London, Kini Bekerja di WHO

Menanggapi penampilan Bruno Cantanhede dan David Da Silva, bobotoh cantik asal Arjasari, Vina Silfiani menuturkan skema yang disiapkan Robert tidaklah salah saat mengganti David dengan Bruno.

Namun yang menjadi perhatiannya ialah ketajaman kedua striker tersebut saat mendapatkan banyak peluang.

Lebih lanjut kata Vina, situasi ini sudah sepantasnya menjadi kesempatan bagi pemain lokal untuk mendapat kepercayaan dari Robert. Apalagi Persib memiliki Ezra Walian yang diyakini Vina bisa menjadi pemecah kebuntuan di saat kedua striker asingnya sulit mencetak gol.

"Kalau menurut saya mah peran striker-nya kurang tajam. Mungkin sudah saatnya pelatih memikirkan pemain lokal (naturalisasi, red), seperti Ezra Walian. Bisa dicoba dipasang jadi starter," ujar perempuan berusia 22 tahun itu kepada REPUBLIKBOBOTOH.COM pada Senin, 22 Februari 2022.

Ia menambahkan peran pemain lokal di Persib seperti minim kesempatan. Apalagi sudah banyak bukti yang diberikan pemain lokal saat banyak pemainnya absen lantaran Covid-19.

Vina juga menyebut nama Erwin Ramdani. Ia mengatakan Erwin bermain selalu dengan hati dan daya juang tinggi dalam memenangkan pertandingan.

Baca Juga: Jembatan Merah yang Sedang Hit di Pangandaran Diresmikan Ridwan Kamil

Baca Juga: Jabar Dapat Suplai 30 Juta Liter Minyak Goreng untuk Atasi Kelangkaan

Selain itu bukti lain ditunjukan Beckham Putra. Ia menjelaskan Beckham selalu menunjukan kemampuan terbaiknya dan mampu bersaing dengan gelandang senior untuk mendapatkan posisi reguler.

"Keliatan tuh pemain lokal asli Bandung, Erwin Ramdani greget keliatan main sama hati nya greget. Bekham man of the match lah pokoknya," tutup pemilik akun Instagram @_vinaslfn.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini