Sebut Lebih Banyak Ruginya, Begini Keluhan Joop Gall Soal Laga PSM vs Persib

Sebut Lebih Banyak Ruginya, Begini Keluhan Joop Gall Soal Laga PSM vs Persib Pelatih PSM Makassar, Joop Gall. (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - PSM Makassar akan menghadapi Persib Bandung pada laga tunda pekan 22 yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa 22 Februari 2022.

Pelatih PSM Joop Gall menyebut timnya merasakan banyak kerugian terkait jadwal pertandingan tersebut.

Ia mengatakan, PSM dihadapkan dengan jadwal yang sangat padat karena baru saja bermain pada Sabtu 19 Februari 2022 melawan Persita Tangerang.

Baca Juga: Ini Dia 10 Peninggalan Para Nabi dan Rasul yang Menggegerkan Dunia

"Saya tidak tahu kenapa penyelenggara menyimpan laga ini, dengan Persib punya satu hari waktu recovery lebih dari kami," kta Joop Gall dalam jumpa persnya, Senin 21 Februari 2022.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Setiap tiga hari kami harus bertanding dengan tim yang punya pemain cedera, Covid-19, dan masalah lain yang belum tentu bisa kami atasi," imbuhnya.

Pelatih berdarah Belanda ini juga menjelaskan bahwa para pemainnya akan dihantui kelelahan seiring padatnya jadwal pertandingan.

"Dalam satu hari waktu pemulihan kami merasa seperti istirahat sepekan karena kondisi tim sangat lelah dan kami pikir pemain masih membutuhkan waktu satu hari lebih untuk persiapan," katanya.

Joop Gall pun mempertanyakan keputusan operator pertandingan yang memilih waktu untuk laga tunda yang seyogyanya digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada hari ini, Rabu, 2 Februari 2022.

"Jadi kenapa penyelenggara tidak membuat jadwal dimana kedua tim bermain di hari yang sama kemudian dipertemukan lagi di laga tunda agar punya waktu persiapan yang sama," katanya.

Baca Juga: Inspiratif! Putri Driver Ojol Raih Gelar Magister di London, Kini Bekerja di WHO

Baca Juga: Catat Waktunya! Indonesia Alami Hari Tanpa Bayangan 21 Februari-5 April 2022

PSM juga dihadapkan dengan absennya beberapa pemain akibat akumulasi kartu kuning dan beberapa pemain yagn masih terpapar Covid-19.

Hal tersebut, kata Joop Gall membuatnya sulit menentukan siapa-siapa saja yang akan diturunkan di laga besok.

"Jadi ini bukan soal keuntungan atau kerugian, karena kami juga punya dua pemain akumulasi yang tidak bisa bermain melawan Persib dan kami punya pemain yang masih terpapar covid-19."

"jadi kami belum tahu skuad apa yang akan kami turunkan, kita lihat besok," pungkasnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini