Lawan Persib Akan Menjadi Laga Sulit Bagi PSM, Pelatih Ungkap Alasannya

Lawan Persib Akan Menjadi Laga Sulit Bagi PSM, Pelatih Ungkap Alasannya Skuad PSM Makassar saat menghadapi Persib di putaran pertama Liga 1 2021. (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih PSM Makasar, Joop Gall mengatakan, menghadapi Persib Bandung akan menjadi laga yang sulit bagi timnya.

PSM akan berjumpa Persib pada laga tunda pekan 22 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianya, Selasa 22 Februari 2022.

Joop Gall menjelaskan, selain status Persib sebagai salah satu tim terbaik di Liga 1, kondisi PSM saat ini sedang tidak baik-baik saja usai mengalami kekalahan di tiga pertandingan sebelumnya melawan Borneo FC, Persikabo dan Persita.

Baca Juga: Bahan Baku Mahal, Perajin Tahu Tempe di Jabodetabek Siap Mogok Produksi

"Kami akan bekerja keras untuk bisa mendapatkan hasil yang bagus, ini bukan laga yang mudah karena 2-3 laga terakhir kami tidak bermain dengan cukup baik sehingga hasilnya tidak cukup baik," kata Joop Gall dalam jumpa pernya, Senin 21 Februari 2022.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Kondisi lainnya, PSM dihadapkan dengan badai Covid-19 yang menimpa beberapa pemain dan ofisial tim. Hal ini jelas sangat mengganggu persiapan tim berjuluk Ayam Jantan dari Timur tersebut.

"Dengan kami akan menghadapi dua laga sulit ke depan, kami perlu mempersiapkan diri, bagaimana kita menyiapkan tim untuk laga tunda ini jika kami memiliki memiliki 18 pemain dan staf yang terpapar covid-19 (total, red). Untuk persiapan ini, kami tidak tahu pemain mana yang bisa kami bisa mainkan," ujar pelatih asal Belanda tersebut.

Disinggung kekuatan tim lawan yang tidak terkalahkan dalam tiga laga terakhirnya, Joop Gall mengakui bahwa Persib memang salah satu tim terbaik di Liga 1 yang mempunyai kans untuk menjadi juara.

"Tapi kami pun memiliki banyak masalah, jadi ini akan jadi laga yang sulit," ujarnya.

Terlepas dari segala masalah yang dihadapi PSM, Joop Gall menilai ada hikmah yang bisa dipetik dari apa yang sedang dialami klubnya.

Baca Juga: Suarez Cetak Gol Jarak Jauh, Atletico Madrid Menang 3-0 atas Osasuna

Baca Juga: Gara-Gara 'Pesan Tak Senonoh', Marc Overmars Tinggalkan Ajax Amsterdam

Salah satunya, menit bermain bagi mereka yang jarang mendapat kesempatan untuk mencicipi atmosfer Liga 1 2021.

"Tapi di satu sisi ini jadi kesempatan bagi para pemain kami yang kurang menit bermain untuk bisa bermain di laga ini. Mereka tentu belum siap bermain penuh selama 90 menit tapi harus lakukan itu."

"Dan ini bisa jadi tantangan untuk menghadapi tim yang digadang-gadang menjadi juara, jadi saya percaya diri mereka termotivasi untuk melawan Persib," pungkasnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini