Nick Kuipers Tak Khawatir dengan Barisan Depan PSM Makassar

Nick Kuipers Tak Khawatir dengan Barisan Depan PSM Makassar Aksi Nick Kuipers di laga Persib vs Persebaya. (Twitter/@persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Pemain bertahan Persib Bandung, Nick Kuipers mengaku tak begitu mengikuti informasi terkait kekuatan PSM Makassar di putaran kedua Liga 1 2021/2022. Namun ia tetap mengantisipasi lini depan tim PSM yang dihuni pemain-pemain dengan kualitas baik.

Meski tak mengikuti tim Ayam Jantan dari Timur, tetap saja Kuipers akan berusaha sekuat tenaga dalam menghalau seluruh upaya tim lawan untuk mencetak gol. Terlebih pertandingan ini dinilainya sangatlah penting karena poin tambahan tersebut mampu mendongkrak posisi timnya di papan atas klasemen sementara Liga 1 2021.

Kehadiran penyerang anyar PSM, Golgol Mehbratu menjadi perhatian khusus bagi pemain asing asal Belanda tersebut. Pasalnya menurut Kuipers, penyerang asal Sudan itu memiliki kelebihan dengan daya jelajah yang tinggi dan akselerasi tinggi.

Baca Juga: Catat Waktunya! Indonesia Alami Hari Tanpa Bayangan 21 Februari-5 April 2022

"Saya tidak terlalu mengenalnya sebagai pemain. Tapi dia punya pergerakan yang mobile dan selalu membuat sesuatu di lini depan," ujar eks pemain ADO Den Haag itu di sesi jumpa pers, Senin, 21 Februari 2022.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Kendati demikian, Kuipers tetap percaya diri karena memiliki rekan setim yang sukses menunjukan sebagai tim dengan pertahanan terbaik.

Apalagi sudah banyak tim yang menjadi korban dan mengalami kegagalan dalam mencetak gol ke gawang Persib dalam tiga pertandingan terakhir.

"Tapi saya rasa kami sudah menunjukkan bahwa kami juga kuat di pertahanan, mayoritas para striker sudah bisa kami atasi," tambahanya.

Baca Juga: Inspiratif! Putri Driver Ojol Raih Gelar Magister di London, Kini Bekerja di WHO

Baca Juga: Aturan Lengkap Penggunaan Pengeras Suara di Masjid dan Mushola dari Kementerian Agama

Baginya yang terpenting ialah konsentrasi terhadap permainan sendiri, bukan permainan tim lawan.

"Yang terpenting adalah fokus pada tim sendiri, jika kami bisa melakukan seperti apa yang sudah biasanya ditampilkan, saya rasa kami tidak perlu khawatir dengan penyerangan PSM," tuntasnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini