LIB Beberkan Kronologi Laga Persipura vs Madura United Gagal Digelar

LIB Beberkan Kronologi Laga Persipura vs Madura United Gagal Digelar ILUSTRASI: Logo Liga 1 2021 (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - PT Liga Indonesia Baru (LIB) buka suara menjelaskan persoalan yang terjadi hingga mengakibatkan laga tunda antara Persipura Jayapura kontra Madura United gagal digelar.

Pertandingan Persipura vs Madura United seharusnya dilaksanakan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, pada Senin malam ini, 21 Februari 2022, pukul 20.30 WIB.

Tetapi saat pertandingan akan digelar sesuai jadwal yang ditetapkan, tidak ada pemain Persipura di dalam lapangan.

Di daftar susunan pemain yang dilansir situs resmi PT LIB pun, hanya tercantum nama-nama pemain Madura United.

BACA JUGA: Bukit Teletubbies Versi Papua Memanjakan Mata dan Menggali Jutaan Imajinasi


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


BACA JUGA: Terungkap Fakta di Balik Penampilan Ipin dan Upin Yang Botak, Begini Penjelasan dari Rumah Produksi Les' Copaque

Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno menjelaskan, Persipura sehari sebelumnya sempat mengajukan surat permohonan penundaan pertandingan karena kasus Covid-19.

Dikutip dari pernyataan resmi PT LIB di situs resmi, Senin 21 Februari 2022, dalam surat tertanggal 20 Februari 2022, disebutkan sejumlah pemain dan ofisial tim Persipura positif Covid-19.

LIB selaku operator kompetisi dan Satgas Covid-19 di Liga 1 2021/2022 pun melakukan tes ulang.

Hasilnya, sebanyak 6 pemain dan 3 ofisial tim positif Covid-19. Sementara 21 pemain dan 7 ofisial tim negatif Covid-19.

Dengan kondisi seperti itu, LIB tegas menyatakan, Persipura secara jumlah pemain, cukup siap bertanding karena memiliki lebih dari 14 pemain.

Sehingga tidak memenuhi unsur Pasal 52 ayat 7 Regulasi Liga 1 2021/2022 terkait penundaan pertandingan dan tidak perlu diadakan emergency meeting.

"Tidak ada kejadian luar biasa terkait covid. Ini kasusnya seperti pertandingan Persikabo 1973 versus Bali United, beberapa pekan yang lalu. Pertandingan tetap dilanjutkan," tegas jelas Direktur Operasional LIB, Sudjarno, Senin malam 21 Februari 2022.

"Dari kami pun juga sudah siap semuanya. LOC, wasit, keamanan, sudah berada di stadion. Tim Madura United juga sudah datang di stadion,” tambahnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita menegaskan, terkait status pertandingan yang batal digelar tersebut, semua harus dikembalikan pada regulasi yang sudah dibuat.

"Pada prinsipnya, semua yang kami lakukan juga harus menyesuaikan dengan regulasi," tegas Akhmad Hadian Lukita.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini