Reaksi Direktur PT PBB dan Eks Pemain Persib Soal Kontroversi Liga 3 Laga Bandung United vs Farmel FC

Reaksi Direktur PT PBB dan Eks Pemain Persib Soal Kontroversi Liga 3 Laga Bandung United vs Farmel FC Tim Bandung United. (MO Bandung United)

REPUBLIK BOBOTOH - Beberapa eks pemain Persib dan Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono memberikan reaksinya terkait pertandingan di Liga 3 antara Bandung United vs Farmel FC.

Laga yang digelar Ahad 20 Februari 2022 ini diwarna beberapa keputusan kontroversial wasit yang memberikan empat kartu merah kepada pemain Bandung United dalam waktu yang tidak bersamaan.

Buntutnya, para pemain Bandung United membiarkan lawan mencetak gol sebagai bentuk protes atas kepemimpinan wasit asal Pekanbaru, Andri Novendra.

Baca Juga: Viral, Pria Mirip Iqbaal Ramadhan Ikut Antre Minyak Goreng di Pinggir Jalan

Dikutip dari kolom komentar Instagram Bandung United, Teddy mengaku bangga dengan sikap yang ditunjukan oleh para pemain tim satelit dari Persib Bandung ini.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Meski merasa dirugikan wasit, para pemain dan ofisial Bandung United tidak berusaha melakukan tindakan anarkis atau mengejar wasit.

Dalam beberapa tayangan video yang tersebar di media sosial, para pemain Bandung United hanya memberikan tepuk tangan kepada wasit Andri Novendra, yang saat keluar lapangan dikawal oleh beberapa petugas.

"Respect kepada Bandung united pemain, pelatih dan ofisial. Bangga dengan kalian semua, karena perjalanan kalian masih panajng dan nilai-nilai sportivitas, fairplay, dan tingkah laku positif harus tetap kita junjung tingga sebagai pelaku olahraga. Tetap semangat," kata Teddy Tjahjono.

Sementara itu beberapa mantan pemain Persib juga turut bereaksi terkait laga dan keputusan-keputusan wasit tersebut.

Salah satunya Tantan yang memberikan 'salam hormat' dalam kolom komentar @pengamatsepakbola yang kemudian dibalas oleh admin akun tersebut.

"Sabar Aa," tulis admin @Pengamatsepakbola kepada Tantan yang merupakan asisten pelatih dari Bandung United.

Baca Juga: Suarez Cetak Gol Jarak Jauh, Atletico Madrid Menang 3-0 atas Osasuna

Salah seorang mantan pemain Persib yang kini memperkuat Bandung United, Wildan Ramdani memberikan icon tertawa melihat postingan @pengamatsepakbola soal momen yang terjadi di laga Bandung United vs Farmel FC.

Pemain lainnya adalah Uyung, pesepakbola wanita yang membawa Persib Putri juara Liga 1 2019.

"Astagfirullah," tulis Uyung seraya menambahkan icon menangis.

Kejadian tersebut juga tak luput dari komentar mantan kiper Persib, Shahar Ginanjar. Menurutnya kualitas wasit di laga funfootball lebih bagus ketimbang wasit yang memimpin laga Bandung United vs Farmel FC.

"Masih bagus wasit funfootball," tulis Shahar.

Baca Juga: Bahan Baku Mahal, Perajin Tahu Tempe di Jabodetabek Siap Mogok Produksi

Sementara itu, akun bernama @forumwasitindonesia menuliskan "Dia bukan wasit" dengan menggunakan huruf kapital dan diakhiri dengan tanda seru.

Untuk informasi, empat pemain Bandung United yang mendapat kartu merah dari wasit adalah saiful, Rizky Arohman, Satrio Azhar, dan Andri Febriansyah.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini