Indonesia U-19 TC di Korea Selatan, Berpeluang Hadapi Korsel U-20

Indonesia U-19 TC di Korea Selatan, Berpeluang Hadapi Korsel U-20 Indonesia U-19. (PSSI)

REPUBLIK BOBOTOH - Indonesia U-19 gerak cepat mempersiapkan diri menghadapi Piala Dunia U-20 2023 yang berlangsung di Indonesia.

Pasukan Shin Tae-yong akan menjalani pemusatan latihan di Korea Selatan dan dijadwalkan terbang ke negeri ginseng pada 7 Maret 2022 mendatang.

Sebelum bertolak ke Korea Selatan, para pemain akan terlebih dahulu berkumpul di Jakarta untuk menggelar pemusatan latihan 1 hingga 6 Maret 2022.

Baca Juga: 190 Rumah untuk Warga Gunung Semeru di Lumajang Sudah Bisa Ditempati

Pada pemusatan latihan pertama di Jakarta, Shin Tae-yong memanggil 39 pemain. Namun dipastikan, tidak semua pemain tersebut akan terbang ke Korea Selatan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Penjelasan yang disampaikan oleh Sekjen PSSI, Yunus Nusi, Indonesia U-19 akan melakukan latih tanding di dua kota di Korea Selatan.

Pertama di Gyeongsangbuk-do pada 13-24 Maret. Kemudian pada 24-10 April di Daegu.

“Selain melakukan pemusatan latihan, juga akan uji coba dengan tim lokal. Bahkan amat mungkin akan melawan U-20 Korsel,” ujar Yunus.

Pria asal Gorontalo tersebut berharap selama di Korsel, tim akan mendapat lawan sepadan, bahkan lebih kuat. Itu diharapkan agar mental, skill, fisik dan performa pemain akan meningkat.

Baca Juga: Capres Potensial Pemilu 2024 Masih Andalkan Media Sosial

Baca Juga: Pompom Yang Dilakukan Artis Terhadap Aset Kripto Bisa Kena Pasal KUHP

Yunus berharap dengan sering melawan tim dan negara yang tangguh, tim U-19 Indonesia bisa mencapai puncak penampilannya pada Piala Dunia U-20 di Indonesia nanti.

“Pemusatan latihan ini baru awal. Nanti akan ada lagi dan belum tahu di mana. Karena pemain ini bukan yang diproyeksikan pada Piala Dunia U-20 pada 2021 lalu,” pungkas Yunus Nusi.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini