Reaksi Bobotoh Setelah Arema Takluk dari Persebaya dan Persib Berpeluang ke Puncak Klasemen

Reaksi Bobotoh Setelah Arema Takluk dari Persebaya dan Persib Berpeluang ke Puncak Klasemen Starting XI Persib vs Bhayangkara FC. (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung berpeluang ke puncak klasemen sementara Liga 1 2021 setelah Arema FC takluk 0-1 dari Persebaya Surabaya, Rabu 23 Februari 2022.

Posisi Arema kini masih tetap berada di peringkat satu, tetapi sangat rawan tergeser oleh tiga tim di bawahnya yaitu Bali United, Persib, dan Bhayangkara FC.

Ketiga tim ini sangat berpeluang untuk memimpin klasemen pekan 27 dengan berbagai catatan.

Baca Juga: Ingin Bermain Di MLS, Neymar: Kompetisi Di Sana Singkat

Persib contohnya, bila ingin menguasai puncak klasemen sementara, tim besutan Robert Alberts ini harus menang atas Persela, dengan catatan Bali United seri atau kalah dari Persipura.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sementara hasil Bhayangkara FC tidak akan mempengaruhi posisi Persib bila menang atas Persela karena unggul head to head.

Persib akan gagal ke puncak sekalipun menang atas Persela apabila Bali United menang atas Persipura.

Hitung-hitungannya, Bali United akan mengemas 57 poin jika mampu menaklukan Mutiara Hitam. Sementara Persib akan mengoleksi 56 poin bila menang atas Persela.

Poin Persib akan sama dengan Bhayangkara FC apabila tim Kepolisian tersebut menang atas PSM Makassar.

Menanggapi peluang Persib di papan klasemen pekan 27, bobotoh optimis tim jagoannya bisa semakin mendekat ke puncak klasemen.

"Arema kalah, persiangan ketat pisan. #Persibjuara?," tulis akun twitter @Vikingganesha.

Sementara itu akun twitter @Jakartatroops optimis Persib bisa meraih kemenangan atas Persela dan memperbaiki posisi di papan klasemen.

"Yok besok (hari ini, red) bisa yok @persib," tulis akun tersebut.

Baca Juga: Kementerian PUPR Setujui Usulan Perubahan Nama Flyover Pasupati Jadi Jalan Prof. Mochtar Kusumaatmadja

Salah satu akun komunitas bobotoh yang aktif di twitter, Frontline Boys Club mempunyai penilaian lain bila melihat jadwal pertandingan dan calon lawan yang akan dihadapi dua pesaing Persib yaitu Bali United dan Bhayangkara FC.

Frontline Boys Club memprediksikan Bali United akan memimpin puncak klasemen pekan 27 karena diprediksikan menang melawan Persipura.

"Bali United lawan Persipura, Persib lawan Persela, Bhayangkara lawan PSM. Prediksinya 3 point untuk Bali, Persib & Bhayangkara. Kalo bener brati, peringkat 1 week 27 punya Bali United. Arema merosot ke peringkat 4," tulis akun @V_frontline_pc.

Akun komunitas bobotoh lainnya yaitu @Viking_PPG atau Viking Poltek Piksi Ganesha mengakui bahwa Bali United akan menjadi pesaing terberat Persib dalam perebutan posisi puncak.

"Ada Bali yang terus konsisten. Emang alus maena eta Bali," katanya.

Baca Juga: Wajib Kamu Ketahui, Ini 5 Keistimewaan Bulan Ramadhan!

Menanggapi kicauan Frontline Boys Club, beberapa bobotoh berharap Bali United dan Bhayangkara FC terpeleset.

"Ya semoga Bali sama Bhayangkara bermain seri melawan Persipura sama Psm," harap @AlVincenzo_.

"Persipura, PSM, Persela semuanya pengen keluar zona degradasi... tinggal mental ieu mah," tulis @ranggaradithia.

Persib akan bertanding melawan Persela pada Jumat 25 Februari 2022. Sementara laga Bali United vs Persipura akan digelar hari ini, Kamis 24 Februari 2022.

Sama seperti Persib, Bhayangkara FC pun akan menghadapi PSM di hari Jumat.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini