Kebugaran Menjadi Kunci Persib Hadapi Persela

Kebugaran Menjadi Kunci Persib Hadapi Persela Para pemain Persib menjalani sesi latihan di Bali. (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts terus berupaya semaksimal mungkin mempersiapkan timya jelang laga melawan Persela meski ia tidak bisa leluasa karena masa persiapan yang begitu singkat.

Persib akan berjumpa Laskar Joko Tingkir pada pekan ke 27 Liga 1 2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat 25 Februari 2022, pukul 18.15 WIB

Pelatih berusia 67 tahun itu mengaku, di tengah persiapan yang sangat minim, ia hanya mempersiapkan timnya dengan menjaga kondisi fisik.

Baca Juga: Ini Alasan Menag Terbitkan Aturan Penggunaan Pengeras Suara di Masjid

Menurutnya fisik yang prima sangat diperlukan untuk menatap jadwal pertandingan padat.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Waktu yang singkat lagi setelah laga sebelumnya, hanya proses recovery yang bisa dilakukan. Tahapan persiapan hanya bisa dilakukan hari ini untuk melihat siapa saja yang siap untuk laga besok," kata Robert kepada awak media pada Kamis, 24 Februari 2022.

Selain itu, kebugaran juga menjadi kunci utama keseimbangan timnya. Pasalnya di pertandingan kali ini, Maung Bandung ditinggal banyak pemainnya karena alasan yang berbeda.

"Kami tahu ada tiga pemain terkena larangan bermain seperti Victor, Marc dan Bruno. Di daftar pemain cedera ada Jardel dan Aqil. Lalu ada Beckham yang masih positif covid-19. Sisanya akan dipantau hari ini bagaimana kondisinya, bagaimana respon mereka ketika berlatih di sore hari," imbuhnya.

Baca Juga: Heboh Gonggongan Anjing dan Suara Adzan, MUI Kritik Pernyataan Menteri Agama

Baca Juga: Kementerian PUPR Setujui Usulan Perubahan Nama Flyover Pasupati Jadi Jalan Prof. Mochtar Kusumaatmadja

Tak hanya itu, hasil PCR yang dilakukan PT Liga Indonesia Baru akan menjadi tumpuan dalam menentukan starting line-up.

"Kami juga tentunya harus menunggu hasil PCR yang dilakukan hari ini. Jadi penentuan starting eleven dan 21 pemain di DSP diputuskan setelah melihat respon dari pemain di latihan hari ini dan hasil PCR besok," tuntasnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini