Arema Tumbang, Robert Bicara Peluang Persib ke Puncak, tapi Waswas Kejutan Persela

Arema Tumbang, Robert Bicara Peluang Persib ke Puncak, tapi Waswas Kejutan Persela Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib, Robert Alberts tak ingin gegabah dalam mempersiapkan timnya menghadapi Persela Lamongan dalam lanjutan pekan ke 27 Liga 1 2021/2022.

Meski menghadapi salah satu tim papan bawah klasemen Liga 1, Robert tetap akan mengantisipasi potensi kejutan tim berjuluk Laskar Joko Tingkir tersebut.

Robert sadar, saat ini Persela sangat memerlukan poin sempurna demi memperbaiki posisi timnya untuk lepas dari bayang-bayang turun kasta.

Maka dari itu ia tetap mempersiapkan timnya dengan sebaik mungkin, meski secara kualitas bermain, timnya sedikit lebih unggul.

"Menghadapi Lamongan yang ada di papan bawah, meski kini berada di zona degradasi, tapi berpotensi mendapat hasil yang bagus. Hanya sedikit perbedaan antara tim di atas dengan tim di bawah dalam hal cara bermain," kata Robert, Kamis 23 Februari 2022.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


BACA JUGA: Batal Manggung di Meksiko, John Mayer Terkonfirmasi Positif Covid-19

BACA JUGA: Viral di Twitter, Pacaran 5 Tahun Dijadikan Ratu, Menikah 5 Bulan Disakiti Lahir Batinnya

Tak hanya itu, ia juga memperhatikan permainan Persela dalam beberapa laga terakhir. Yang menjadi perhatian ialah saat Persela takluk dalam duel sebelumnya kontra Barito Putera.

Ia menambahkan Persela memang takluk saat berjumpa Rizky Pora dan kawan-kawan. Namun Persela bukan tanpa perlawanan dan masih bisa mencetak dua gol ke gawang Laskar Antasari.

"Namun untuk tim yang ada di bawah tentunya mereka memiliki tekanan yang lebih. Mereka bisa mencetak gol tapi bisa membuat kesalahan di lini pertahanan seperti di laga sebelumnya,"

"Lamongan sempat unggul tapi harus kalah 2-4. Akan tetapi mereka masih bisa mencetak dua gol dan itu yang menjadi perhatian," kata eks pelatih Tanjong Pagar itu.

Disinggung soal target dan peluangnya mengkudeta posisi Arema FC, Robert mengatakan timnya sepakat untuk membidik poin sempurna. Namun ia tak ingin berbicara banyak soal meraih posisi puncak, mengingat ia ingin membuktikan kepada semua pihak bahwa timnya akan berhasil meraih posisi puncak dan menggeser posisi Arema FC.

"Target kami adalah memenangkan pertandingan. Jika bisa menang maka kami bisa menyalip Arema dan itu sesuatu yang mau kami capai,"

"Tapi kami juga tidak ingin terlalu banyak membicarakan ini, karena beberapa kali di musim ini ketika kami berpeluang menyalip posisi pertama, kami selalu gagal melakukan itu," tuntasnya.

Persib bisa menguasai puncak klasemen Liga 1 jika menang atas Persela dan hari ini, Bali United gagal menang lawan Persipura Jayapura, bermain imbang atau kalah.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini