FT: Diimbangi Persela, Persib Gagal Gusur Arema

FT: Diimbangi Persela, Persib Gagal Gusur Arema Aksi David da Silva di laga Persib vs Persela. (Twitter/@Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung harus rela berbagi angka dengan Persela Lamongan di pekan 27 Liga 1 2021/2022. Duel yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar pada Jumat, 25 Februari 2022 itu, berakhir imbang dengan skor 1-1.

Setelah gagal mencetak gol di babak pertama, kedua tim langsung bereaksi dengan mencoba beberapa tendangan ke gawang. Namun, Persib berhasil tampil lebih unggul dengan menguasai permainan.

Menit 50, Teja Paku Alam berhasil menepis dua peluang sekaligus yang diciptakan oleh pemain Persela. Sundulan Al Jaberi dan sepakan Malik Risaldi sukses dibendung oleh penjaga gawang asal Padang tersebut.

BACA JUGA: Wargi Bandung, Jangan Ragu Hubungi 112 saat Terjadi Situasi Gawat Darurat

BACA JUGA: Film Don't Look Up Catat Sejarah di Netflix


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Akhirnya gol bagi Persela tercipta melalui sontekan dingin dari Radiansyah pada menit 56. Bermula dari bola liar di depan gawang Persib, Radiansyah yang berdidi bebas langsung menyambar bola melalui kaki kanannya, skor berubah menjadi 0-1.

Unggul satu gol, Persela tampil lebih percaya diri dan kembali menciptakan dua peluang sekaligus. Beruntung bagi Persib, karena dua peluang tersebut masih diselamatkan tiang gawang.

Persib sebenarnya mendapatkan peluang cemerlang pada meniy 61 usai Frets Butuan menunjukan akselerasi tingginya, sekaligus membuahkan bola liar. Zalnando yang datang dari sektor belakang, belum mampu menempatkan bola di posisi yang tepat dan masih jauh dari gawang Dwi Kuswanto.

Menit 68, akhirnya Persib berhasil menyamakan kedudukan usai Frets Butuan melepaskan sepakan pojok. David da Silva yang berdiri bebas langsung menanduk bola dan menggetarkan jala Dwi Kuswanto, skor berubah imbang, 1-1.

Setelah mencetak gol penyama kedudukan, Persib mendapat peluang melalui sepakan dari Frets Butuan pada menit 79. Sayangnya sepakan kaki kiri eks pemain PSMS Medan itu masih membentur pemain Persela.

Masuk menit 80, jual beli serangan kerap terjadi. Namun Maung Bandung dan Laskar Joko tak mampu mengubah kedudukan dan skor 1-1 masih tetap bertahan hingga wasit asal Jawa Tengah, Agus Setiawan meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Hasil imbang ini, membuat Persib gagal naik ke peringkat kedua klasemen sementara Liga 1 yang saat ini ditempati Arema FC.

Persib di posisi ketiga dengan mengoleksi 54 poin dan terancam turun peringkat jika Bhayangkara FC bisa mengatasi PSM Makassar sesaat lagi.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini