Diimbangi Persela, Pelatih Persib Singgung Jadwal dan Pasang Badan untuk Pemain

Diimbangi Persela, Pelatih Persib Singgung Jadwal dan Pasang Badan untuk Pemain Achmad Jufriyanto gagal memanfaatkan bola liar kotak penalti Persela Lamongan. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung harus puas berbagi angka dengan tim penghuni zona degradasi, Persela Lamongan pada pekan 27 Liga 1 2021 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat 25 Februari 2022.

Tim besutan Robert Alberts hanya mampu bermain imbang 1-1, itupun sempat tertinggal satu gol terlebih dahulu.

Persib membalas gol melalui David Da Silva memanfaatkan tendangan pojok Zalnando pada menit 67.

Baca Juga: Lakukan di Rumah, 3 Gerakan Ini Ampuh Redakan Sakit Pinggang Lho!

Usai laga, Robert Alberts mengatakan, Persib harus memulai pertandingan dengan keadaan yang sulit. Hal tersebut tak lepas dari padatnya jadwal pertadingan dalam beberapa pekan terakhir.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Kami sebelumnya bermain di tanggal 22 (Februari) yang mana itu tiga hari yang lalu. Sedangkan Persela memainkan laga mereka yang terakhir tanggal 18 (Februari) , artinya itu sudah satu pekan," ungkap Robert dalam jumpa persnya.

Menurut Robert, padatnya jadwal dan kurangnya masa recovery membuat Persib bermain sangat lambat pada babak pertama.

Sedikit melakukan rotasi pada komposisi pemain, Persib kesulitan menembus pertahanan Laskar Joko Tingkir dan sulit untuk berkembang.

"Pemain belum sepenuhnya pulih tenaganya dan hujan membuat lapangan begitu sulit untuk dimainkan. Itu membuat laga menjadi lebih lambat. Jadi saya kurang melihat hasrat dari pemain dan kembali gagal merebut posisi kedua," paparnya.

Hasil ini pun membuat Persib gagal menggeser Arema FC di poisi kedua klasemen sementara Liga 1 2021. Persib tetap di posisi 3 klasemen dengan raihan 54 poin, terpaut satu poin dari Singo Edan dan tiga poin dari pemuncak klasemen Bali United.

Baca Juga: BNPB Sebut 7 Warga Meninggal akibat Gempa Magnitudo 6,1 di Pasaman Barat

Baca Juga: Flyover Kopo Segera Rampung, Solusi Atasi Kemacetan di Jalan Soekarno-Hatta

"Dan hari ini kami gagal, kami kembali gagal memanfaatkan kesempatan untuk naik ke atas," katanya.

"Tapi untuk kali ini saya melindungi pemain karena jika melihat jadwal kami, orang-orang yang tahu sepak bola atau olahraga pasti paham dengan betapa pentingnya masa pemulihan," pungkas Robert Alberts.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini