Sama-sama Cetak Gol Keberuntungan, Robert Nilai Persib Seharusnya Dapat Penalti

Sama-sama Cetak Gol Keberuntungan, Robert Nilai Persib Seharusnya Dapat Penalti Aksi David Da Silva saat Persib menghadapi Persela. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Padatnya jadwal pertandingan dan kondisi lapangan yang diguyur hujan lebat menjadi salah satu kendala yang dihdapi Persib saat ditahan imbang Persela Lamongan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat 25 Februari 2022.

Pelatih Robert Alberts mengatakan kondisi tersebut membuat Persib tidak bisa dengan mudah mengembangkan permainan dan laga pun berjalan lambat.

"Tapi kami sudah berusaha, pemain tetap mecoba bermain dengan maksimal dengan kaki yang lelah," kata Robert Alberts usai laga.

Baca Juga: Makan Bubur Bareng, Ridwan Kamil-Anies Baswedan Makin Akrab, Kode Menuju 2024?

Pada laga tersebut, Persib sempat tertinggal terlebih dahulu melalui gol Rahel Radiansyah pada menit 56.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Persib baru bisa membalas pada menit 67 melalui tendangan David Da Silva memanfaatkan tendangan pojok Zalnando.

Menurut Robert, kedua tim sama-sama mendapatkan gol keberuntungan dan tidak mampu memanfaatkan sejumlah peluang dari hasil open play.

"Pada akhirnya, Lamongan bisa mendapat gol keberuntungan. Umpan panjang lalu ada bola rebound dari situasi bola mati. Kami juga sama-sama mendapat gol keberuntungan itu dari set piece," ujar pelatih asal Belanda tersebut.

"Sedangkan kedua tim gagal memanfaatkan peluang terbuka yang dimiliki yang seharusnya menjadi gol penentu," ungkapnya.

Baca Juga: Innalillahi, Dunia Dangdut Berduka, Penyanyi dan Pencipta Lagu Yus Yunus Meninggal

Baca Juga: Jangan Lupa, Terapkan 5 Amalan Sunah Ini Sebelum Tidur

Pelatih 67 tahun tersebut juga menyinggung keputusan wasit yang tidak memberikan hadiah penalti untuk Persib. Namun Robert tidak menjelaskan secara rinci kejadian yang seharusnya berbuah tendangan 12 pas tersebut.

Adapun salah satu insiden yang terjadi di kotak penalti Persela, saat David Da Silva ditarik oleh salah seorang pemain Laskar Joko Tingkir dan aksi menjatuhkan diri pemain asal Brasil tersebut di sisi kotak penalti sebelah kanan Persela.

"Dan pada akhirnya, kami juga seharusnya mendapatkan penalti tapi ditolak oleh wasit," pungkasnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini