Dua Laga Krusial Bakal Jadi Penentu Arema FC Raih Gelar Juara, Begini Perhitungannya

Dua Laga Krusial Bakal Jadi Penentu Arema FC Raih Gelar Juara, Begini Perhitungannya Ilustrasi Arema FC. (Adam Husein/Republikbobotoh.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Persaingan merebut gelar juara Liga 1 2021 semakin sengit terutama bagi klub yang bertengger di lima besar klasemen sementara.

Perburuan gelar musim ini pun diprediksi akan berlangsung sengit, selain dua tim di atas, setidaknya ada tiga tim lainnya yang masih berpeluang dalam meraih gelar.

Salah satu tim yang menjadi kandidat adalah Arema FC yang saat ini bertengger di posisi dua klasemen sementara Liga 1 2021.

Sampai pekan ke-27 BRI Liga 1 2021/2022, Arema FC mengoleksi 55 poin atau selisih dua angka dari Bali United yang ada di puncak.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Jika tim yang ditangani Eduardo Almeida tersebut mampu menyapu bersih semua laga dengan kemenangan, poin maksimal yang dimiliki Arema FC untuk juara adalah 76.

Pelatih Eduardo Almeida meminta anak asuhnya untuk tampil konsisten dalam bermain sebagai jaminan gelar juara yang akan diidam-idamkan bakal datang.

"Kami akan bermain di sisa pertandingan untuk lebih konsisten, lebih termotivasi, dan tidak merasa terlalu tertekan. Banyak faktor yang bisa membuat kami pada akhirnya menjadi juara," kata Eduardo Almeida dikutip dari bola.com.

Arema FC punya modal kuat karena baru merasakan kekalahan dua kali, namun sesungguhnya Arema FC sejatinya akan ditentukan pada dua laga krusial yang tersisa pada BRI Liga 1 2021/2022.

Kedua laga tersebut adalah melawan Persib Bandung (9/3/2022) dan Bali United (15/3/2022).

Bila mampu mengalahkan kedua tim itu, bisa dipastikan laju Arema FC untuk meraih gelar semakin terbuka lebar.

Namun, bila situasi sebaliknya yang terjadi maka peluang Arema menjadi kampiun musim ini akan tertutup.

Arema FC haram terpeleset bila ingin mendekat dengan trofi gelar juara karena laga lainnya pun tak boleh dipandang sebelah mata.

Daftar Pertandingan Sssa Arema FC di BRI Liga 1

27/2/2022 - Arema FC Vs Persik Kediri

5/3/2022 - Barito Putera Vs Arema FC

9/3/2022 - Arema FC Vs Persib Bandung

15/3/2022 - Bali United Vs Arema FC

20/3/2022 - Arema FC Vs Borneo FC

24/3/2022 - Persikabo 1973 Vs Arema FC

Jadwal pertandingan Arema FC Vs PSM Makassar belum diketahui.**

VIDEO

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Teguh Noer | Editor: Teguh Nurtanto

Piksi

Berita Terkini