RD Berang Gegara Gestur Tidak Pantas Pelatih Persiraja: Jelas Kami Tersinggung!

RD Berang Gegara Gestur Tidak Pantas Pelatih Persiraja: Jelas Kami Tersinggung! Rahmad Darmawan. (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Insiden terjadi pada laga Persiraja Banda Aceh vs Barito Putera pada pekan 28 Liga 1 2021 yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Ahad 27 Februari 2022.

Insiden adu mulut kedua kubu tak terelakan gegara aksi pelatih Persiraja Sergio Alexandre yang dinilai tidak pantas dilakukan.

Pelatih asal Brasil tersebut menggerakan ibu jari dan telunjuk yang seolah-olah sedang menghitung uang.

Baca Juga: Protes Perang Rusia-Ukraina, Sebastian Vettel Boikot F1 GP Rusia

Pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan (RD) mengaku tersinggung gara-gara aksi Sergio. RD menilai aksi tersebut tidak pantas dilkaukan oleh seorang pelatih asing.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"How much Barito Putera pays referee? Itu kira-kira ucapan pelatih Persiraja. Jelas kami tersinggung. Menurut saya, itu tidak pantas dilakukan pelatih asing yang bekerja dan mencari nafkah di Indonesia," ujar Rahmad Darmawan dikutip dari Bola.com.

RD menegaskan, Sergio seharusnya lebih bijak dalam ketika timnya merasa dirugikan.

Pelatih Persiraja itu seharusnya bisa memberikan contoh baik pada sepak bola Indonesia.

"Tak pantas apa yang dilakukan pelatih asing. Seharusnya dia bijak. Kami juga pernah dirugikan ketika gol kami dianggap offside saat lawan Persija. Tapi, saya tidak protes berlebihan," ujarnya.

Baca Juga: Viral, Pria Mengamuk Di Masjid, Tak Terima Ditegur Karena Salah Kiblat

Baca Juga: Momen Haru di Laga Everton vs Man City, Zinchenko Teteskan Air Mata Lihat Dukungan untuk Ukraina

Terlepas dari aksinya yang menuai protes dan kontoversial, Sergio Alexandre ogah untuk membahas lebih jauh. Ia ingin melupakan dan mulai fokus pada pertandingan selanjutnya.

"Sudahlah kita lupakan itu. Kita songsong pertandingan Persiraja selanjutnya," ucap Sergio Alexandre.

Pertandingan Persiraja vs Barito Putera berakhir imbang 1-1. Persiraja unggul lebih dulu melalui Jabar Sharza dan Barito Putera mampu menyamakan skor lewat Rafael Silva.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini