Saling Sindir Robert Alberts dan Pelatih Bali United

Saling Sindir Robert Alberts dan Pelatih Bali United Pertandingan Persib vs Bali United pada putaran kedua Liga 1 2021. (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Beberapa waktu lalu, usai laga Persib vs Persela yang berakhir imbang 1-1, pelatih Robert Alberts menyinggung tentang regulasi Liga 1.

Awalnya, pelatih asal Belanda tersebut membicarakan peluang lima tim papan atas untuk menjadi juara kompetisi musim ini.

Robert mengatakan, Persib, Bali United, Arema, Persebaya, dan Bhayangkara FC masih mempunyai peluang seiring masih tersisanya pertandingan.

Baca Juga: Flyover Kopo Segera Rampung, Solusi Atasi Kemacetan di Jalan Soekarno-Hatta

Namun menurut Robert, Bali United dinilai menjadi kandidat paling kuat untuk menyabet kampiun musim 2021/2022.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Saat ini kelima tim (di lima besar) masih punya peluang menjadi juara meskipun Bali (United) sekarang seakan jadi kandidat paling kuat," ungkapnya Jumat 25 Februari 2022.

Robert menilai, kedigdayaan Bali United terlihat semenjak kompetisi Liga 1 2021 digelar di Bali.

Padahal, lanjut Robert Alberts, dalam regulasi disebutkan bahwa tidak ada satu pun tim yang bisa bermain di 'rumahnya'.

"Itu terlihat ketika kompetisi ini dipindahkan ke Bali, padahal di regulasi liga musim ini dinyatakan tidak ada tim yang bisa bermain di rumahnya."

"Namun tiba-tiba series empat dan lima dimainkan di Bali dan saat itu semua tim sudah tahu situasi tidak mudah, kecuali Bali (United)," kata Robert Alberts.

Pernyataan Robert tersebut rupanya terdengar oleh pelatih Bali United, Stefano 'Teco' Cugurra.

"Baru ada komentar seperti ini setelah kami berada di nomor satu. Tim dan suporter, tentu berharap bisa mempertahankan juara Liga 1 musim ini," ujar mantan pelatih Persija Jakarta tersebut dikutip dari Bola.com.

Baca Juga: Makan Bubur Bareng, Ridwan Kamil-Anies Baswedan Makin Akrab, Kode Menuju 2024?

Baca Juga: Protes Invasi Rusia ke Ukraina, Schalke Ingin Akhiri Kemitraan dengan Gazprom

Teco pun mempertanyakan mengapa Robert Alberts baru berbicara soal ini ketika posisi Bali United berada di puncak klasemen.

"Ya dia (Robert Alberts) saya pikir baru teriak-teriak sekarang. Kami sekarang ada di nomor satu dan baru bicara mengenai main di Bali. Sebelumnya dia sudah tahu pertandingan ada di Bali," terangnya.

Terlepa dari komentar Robert tentang regulasi, Teco mengatakan bahwa ia sangat respek kepada seluruh tim peserta dan kini hanya akan fokus pada pertandingan kontra Persela.

"Kami tidak perlu terlalu fokus dengan pelatih atau pemain lain. kami respect dengan tim lain."

"Sekarang kami fokus melawan Persela Lamongan yang dihuni pemain profesional dan bagus. Jangan menanggapi yang banyak bicara sebelum pertandingan. Kami tidak melawan Rene (Robert Alberts). Fokus kami sekarang adalah melawan Persela," ujarnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini