Direktur Persib Semringah Lihat Progres David da Silva

Direktur Persib Semringah Lihat Progres David da Silva Aksi David Da Silva saat Persib bertemu PSIS Semarang. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono memberi pujian terhadap kinerja David da Silva di laga kontra Persija pada pekan 28 Liga 1 2021/2022, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa, 1 Maret 2022.

Menurut Teddy penampilan David terus menunjukkan progres pesat dari pertandingan ke pertandingan. David da Silva sukses mencuri perhatian banyak pasang mata di duel sarat gengsi kontra Persija.

Pemain asal Brasil itu memborong seluruh gol Persib yang berakhir dengan kedudukan 0-2.

BACA JUGA: Pemerintah Naikkan Status PPKM di Jabodetabek, DIY, Bali, dan Bandung Raya Jadi Level 3

BACA JUGA: Mengenal Kabupaten Bandung Timur Yang Akan Menjadi Daerah Otonomi Baru di Jawa Barat


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Padahal sebelumnya, banyak pihak yang meragukan pemain bernomor 25 itu saat tiba di Persib. Pasalnya di 4 pertandingan awal, David tak kunjung mencetak gol dan kerap membuang banyak peluang.

Teddy menambahkan, kemampuan David da Silva tak perlu diragukan lagi untuk mengatasi masalah Persib di lini depan. Bahkan ia mengaku Persib sudah memonitor kemampuan David sejak berseragam Bhayangkara FC pada tahun 2018.

"David da Silva kita tahu dari dulu adalah striker bagus sejak di Bhayangkara FC kita sudah memonitor, terus pas di Persebaya" ujar Teddy kepada awak media pada Rabu, 2 Maret 2022.

Meski penampilannya saat berseragam Bhayangkara FC tak terlalu baik, namun Persib terus memantaunya saat bergabung dengan Persebaya. Bersama Persebaya, Teddy mengakui bahwa David merupakan striker berkualitas yang mampu merepotkan banyak kesebelasan.

Saat bergabung dengan Persib, Teddy menjelaskan bahwa David perlu beradaptasi dengan tim barunya. Namun secara bertahap adaptasinya berjalan baik dan David berhasil menunjukan kualitasnya di partai genting.

"Kemudian bahwa di awal-awal bergabung mungkin pasti perlu penyesuaian apalagi dengan temen-temen baru, sekarang mulai keliatan chemistry-nya," tuntasnya.

Dua gol David da Silva ke gawang Persija, membuat pemain berusia 32 tahun itu, sudah mengemas 5 gol dari 10 pertandingan yang telah dilakoni bersama Persib.

Dalam tiga pertandingan terakhir Persib, David da Silva bahkan, selalu mencetak gol. Sebelumnya David da Silva menciptakan 1 gol ke gawang PSS Sleman, PSM Makassar (1), dan Persela (1).**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini