Menuntaskan Kerudetan

Menuntaskan Kerudetan Pertandingan Persija vs Persib pada putaran kedua Liga 1 2021. (Ligaindonesiabaru.com)

GOROWOK BOBOTOH - Pekan ke 28 menjadi laga nu di areup2 ku pecinta bola dunia akherat.

Pertandingan bigmatch (ceunah) yang mempertemukan Persib vs Persija.

Seperti biasa beberapa hari menjelang pertandingan dimulai psywar di medsos sudah mulai panas, sagala carita di kaluarkeun untuk menaikan tensi pertandingan.

Persib yang di laga sebelumnya bermain rudet kala lawan Persela, membuat bobotoh rada hawatos mendekati laga lawan 'si eta'.

Persija pun tak kalah hapeuk di beberapa pertandingan menjelang laga melawan Persib.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


PERTANDINGAN DI MULAI

Prit..

Wasit meniupkan peluit tanda laga di mulai. Persib tutumbenan maen rada ngeunaheun di awal-awal babak pertama, permainan cair antar lini, nu nyieun reuwas euweuh Febri di sisi kanan di ganti ku si Mbappe KW alias Bruno Cantanhede.

15 menit awal Persib ngagempur Persija setengah lapang.

Dan hadirlah sepak pojok yang di eksekusi Marc Klok, biasana rada hapeuk mun bagean sepak pojok ku si Klok.

Klok seperti biasa nyokot ancang-ancang bari sukuna jiga nu kacugak.

Bola di tendang dan diarahkan ke tengah-tengah pemain nu ngariung di kotak pinalti jiga nu keur antri meuli minyak goreng.

David Da Silva berdiri tanpa pengawalan dan tanpa ampun langsung menceploskan bola ke gawang Andritany 'Bagol' Ardhyasa, dan GOLLLLL..

1-0, Persib memperoleh keunggulan di 15 menit awal babak pertama saya pribadi berharap pertandingan segera usai, bisi Persib kaburu rudet deui maenna.

Catatan di babak pertama adalah penampilan Baginda Henhen 'Grealish' Herdiana yang bermain apik dan sepertinya akan membuat minder Asnawi bahkan sekaliber Alexander Arnold.

Sebetulnya setelah gol pertama banyak peluang yang di peroleh Persib, David Da Silva geus pa hareup-hareup jeung kiper Persija tapi masih bisa ditepis, kemudian crossing Frets Butuan juga gagal dimanfaatkan lewat sundulan David.

Makan Konate di babak pertama pun tidak bisa berbuat banyak jiga nu di linglungkeun jeung bingung rek naon.

BABAK KEDUA.

Persija langsung mengurung pertahanan Persib di awal babak kedua, Persib otomatis hanya efektif melakukan serangan balik untuk menyerang.

Bobotoh dibuat geumpeur, beberapa kali serangan Persija mampu membahayakan gawang Persib dan terlepas dari itu di babak kedua wasit yang memimpin pertandingan mulai ngaluarkeun 'kabiasaan' aneh dengan mengeluarkan keputusan yang antik.

Mendekati pertandingan usai disaat bobotoh geus teu paruguh cicing, lagi-lagi sepak pojok Klok tidak bisa di tangkap dengan sempurna oleh Bagol yang melayang bagaikan newak japati, bola rebound pun mampu dituntaskan oleh DDS lewat sontekannya.

Kemenangan yan berharga, kemenangan yang dinanti dan kemenangan yang mampu membuat bahagia bobotoh 1 minggu ka hareup.**

KAGOK EDAN JUARA SAKALIAN!!!!

Catatan Penulis: punteun bahasana campur, kumargi saking ku euforia kemenangan kamari jadi spontan nulisna.

PENULIS: Indra Resgian berakun twitter @indra_resgian seorang bobotoh yang ingin merayakan konvoi PERSIB juara bersama anak lelakinya.

Rubrik GOROWOK BOBOTOH memuat tulisan artikel opini dari pembaca, Redaksi REPUBLIKBOBOTOH.COM tidak bertanggungjawab atas isi tulisan yang sepenuhnya merupakan tanggung jawab penulis.

ATTENTION: Bagi Bobotoh yang suka menulis bisa mengirimkan tulisan ke email republikbobotoh@gmail.com, tulisan akan dimuat di kolom GOROWOK BOBOTOH.

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Piksi

Berita Terkini