Duta Besar RI untuk Yunani Klaim Kiper Muda Pananthinaikos Ingin Jadi WNI

Duta Besar RI untuk Yunani Klaim Kiper Muda Pananthinaikos Ingin Jadi WNI Pertemuan PSSI dengan Duta Besar Indonesia untuk Yunani. (PSSI.org)

REPUBLIK BOBOTOH - Kabar soal pemain naturalisasi disampaikan duta besar Republik Indonesia untuk Yunani, Bebeb A.K Nugraha Djundjunan saat berkunjung ke Kantor PSSI, Rabu 2 Maret 2022.

Bebeb mengklaim, kiper Pananthinaikos B, Cyrus Margono ingin menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Cyrus Margono merupakan seorang penjaga gawang muda berusia 20 tahun yang kini berstatus warga negara Amerika.

Baca Juga: Crazy Rich Bandung Doni Salmanan Dipolisikan Terkait Kasus Binomo

"Pemain ini berkeinginan menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Umurnya masih 20 tahun dan kini bermain di klub Panathinaikos B. Posisinya adalah kiper," kata Bebeb dikutip dari laman resmi PSSI.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


PSSI pun merespon baik kabar tersebut karena Cyrus Margono dinilai potensial untuk Indonesia U-23 maupun Timnas Indonesia seiring usianya yang masih muda dan memiliki tinggi 190 cm.

"Saya berterima kasih atas masukan dari Duta Besar Indonesia untuk Yunani ini. Kami akan pelajari dulu terkait administrasinya dan lain-lain. Tetapi, ini masukan yang bagus bagi PSSI," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Cryus Margono merupakan pemain berdarah Indonesia melalui garis keturunan ayahnya. Sementara ibunya berasalal dari Iran.

Pemain kelahiran 9 November 2001 ini lahir dan besar di Amerika Serikat.

Darah keturunan Indonesia bisa membuatnya menjadi bagian timnas Indonesia seperti halnya yang didapatkan oleh Elkan Baggott. Apalagi usianya belum menginjak 21 tahun.

Cyrus Margono mengenal dunia sepak bola sejak usia empat tahun dan menimba ilmu di New York Soccer Club dan Met Oval Academy.

Baca Juga: Bek Everton Berang dan Sumpahi Kapten Timnas Rusia yang Bungkam soal Perang

Baca Juga: Korlantas Polri dan Jasa Marga Terapkan Tilang Elektronik di Jalan Tol, Mulai Uji Coba dalam 30 Hari

Pada tahun 2015, dia sempat merasakan tempaan dari Inter Milan Academy selama dua pekan. Pada tahun 2019 dia bergabung dengan klub sepak bola Universitas Denver.

Lalu tahun berikutnya, dia pindah ke Universitas Kentucky dan bergabung dengan klub universitas tersebut, UK Wildcats.

Di UK Wildcats, potensinya tercium dan direkrut oleh klub Yunani, Panathinaikos, dalam kontrak tiga tahun. Akan tetapi, dia masih berada di Panathinaikos B dan berkompetisi di Super League B di Yunani.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini