JIS Tidak Termasuk, Ini 6 Stadion Yang Jadi Venue Utama Piala Dunia U-20 2023

JIS Tidak Termasuk, Ini 6 Stadion Yang Jadi Venue Utama Piala Dunia U-20 2023 Menpora Zainudin Amali saat meninjau Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, 28 November 2021. (Kemenpora.go.id)

REPUBLIK BOBOTOH - Menyambut Piala Dunia U-20 2023 yang digelar di Indonesia, Menpora Zainudin Amali mengungkapkan stadion mana saja yang akan menjadi venue utama dalam turnamen bergengsi tersebut.

Jakarta Internasional Stadium atau JIS dipastikan tidak masuk dalam daftar stadion yang akan digunakan dalam Piala Dunia U-20 2023.

"Yang disetujui FIFA (di Jakarta) adalah Stadion Utama Gelora Bung Karno. Namun masih akan dilihat dalam satu tahun ke depan," kata Zainudin Amali dikutip dari Antara.

Baca Juga: Hirup Udara Bebas, Angelina Sondakh Minta Maaf kepada Masyarakat Indonesia

"Mungkin stadion (JIS) bisa untuk lapangan latihan karena setiap arena utama harus disiapkan lapangan pendamping," imbuhnya.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Amali mengatakan, sampai saat ini belum ada perubahan venue utama untuk Piala Dunia U-20 2023.

Ada 6 stadion yang sudah ditetapkan dan disepakati FIFA untuk menjadi arena bertarung negara-negara yang ambil bagian dalam turnamen sepak bola dunia tersebut.

Yang pertama adalah Gelora Sriwijaya Pelembang, Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Stadion Manahan Solo, Stadion gelora Bung Tomo Surabaya, dan Stadion Kapten I Wayan Dipta Bali.

Sesuai permintaan FIFA, setiap stadion wajib memiliki lima lapangan latihan yang digunakan untuk tim serta perangkat pertandingan.

"Saya kita belaum ada perubahan, tetap seperti apa yang sudah disetujui oleh FIFA. Kita tidak bisa mengubah hal itu," kata Zainudin Amali.

Baca Juga: Pengumuman! Mulai Hari Ini Harga BBM Pertamina Naik Lagi

Baca Juga: Bek Everton Berang dan Sumpahi Kapten Timnas Rusia yang Bungkam soal Perang

Politisi Partai Golkar itupun menjelaskan bahwa enam stadion tersebut dipastikan dalam kondisi baik jelang bergulirnya PIala Dunia U-20 2023.

"Saat ini, semua tempat sudah selesai direnovasi, baik mayor maupun minor. Dalam satu tahun ini lapangan digunakan oleh pemerintah daerah. Tahun depan akan diambil alih oleh pusat untuk persiapan Piala Dunia U-20 2023," katanya.

"Pesan pak Presiden, Indonesia harus menjadi tuan rumah yang baik dan timnas berprestasi," pungkas Zainudin Amali.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini