Pertahankan Api Kebaikan Dalam Program Bobotoh Extra di 8 Titik

Pertahankan Api Kebaikan Dalam Program Bobotoh Extra di 8 Titik Bobotoh Extra di Bogor. (Raffy Faraz/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Program Bobotoh Extra terus menebar kebaikan dengan bersilaturahmi ke 8 titik daerah di area Jawa Barat. Kegiatan yang dimulai sejak 15 Februari hingga 24 Februari 2022 ini disambut secara antusias oleh Bobotoh dari berbagai komunitas di setiap daerahnya.

Untuk pekan pertama pada tanggal 15 hingga 17 Februari, program Bobotoh Extra mendatangi 4 lokasi di daerah utara Jawa Barat. Keempat daerah tersebut ialah Jatibarang, Kuningan, Cirebon, dan Majalengka.

Dilanjut di pekan kedua pada 22 hingga 24 Februari yang menyasar beberapa lokasi di sekitar 'jalur gaza'. Keempat lokasi tersebut yakni Bogor, Karawang, Sukabumi, dan Palabuhan Ratu.

Bobotoh Extra di Pelabuhan Ratu

Baca Juga: 4 Jenis Tanaman Hias Anthurium yang Pernah Naik Daun, Bagaimana Nasibnya Kini?


Tak hanya bersiltaurahmi, kegiatan ini dijadikan momentum bagi setiap Bobotoh untuk bertukar pikiran dengan penggagas program Bobotoh Extra yang sudah berjalan sukses di area Bandung.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Di akhir kegiatan, semua penggagas Bobotoh Extra dan semua peserta selalu menutup kegiatan dengan suka cita. Pasalnya setiap kegiatan selalu ditutup dengan makan bersama dengan menu terbaik di setiap lokasinya.

Menurut salah seorang penggagas program Bobotoh Extra, Atep Seax menjelaskan program ini bertujuan merekatkan silaturahmi antar Bobotoh.

Bobotoh Extra di Jatibarang

"Tujuannya adalah merekatkan tali silaturahmi yang setahun kemarin jadi tindak lanjut lagi biar temen-temen bobotoh di seluruh Jawa Barat ini bisa aktif lagi dengan kegiatan-kegiatan yang positif," kata Atep kepada REPUBLIKBOBOTOH.COM.

Melalui kegiatan ini, para penggagas Bobotoh Extra menegaskan bahwa Bobotoh Extra bukanlah suatu komunitas Bobotoh. Terlebih di setiap lokasi yang disambangi, cukup banyak peserta yang menduga bahwa Bobotoh Extra adalah sebuah komunitas.

Bobotoh Extra merupakan program yang mewadahi Bobotoh agar bisa bergerak dan berguna untuk masyarakat di setiap daerahnya. Terlebih para penggagas Bobotoh Extra di Bandung ingin mematahkan stigma buruk Bobotoh atau pendukung sepak bola di benak masyarakat.

Bobotoh Extra di Bogor

Baca Juga: 14 Provinsi Catat Penurunan Kasus Covid-19 dengan Angka Kesembuhan Pasien Terus Meningkat

Baca Juga: Gempa Pangandaran Tak Ada Kerusakan, BPBD Imbau Masyarakat Tetap Tenang dan Waspada

Lebih lanjut menurut Atep, kegiatan ini diharapkan bisa menjadi bahan bakar agar api semangat berbuat kebaikan dapat terus menyala. Sehingga banyak masyarakat sekitar yang dapat merasakan dampak dari semua kebaikan program tersebut.

"Harapannya bisa berkesinambungan terus supaya temen-temen komunitas bobotoh seluruh Jawa Barat bisa aktif silaturahmi walaupun kita tidak bisa secara bertemu langsung di stadion dengan kegiatan ini besar harapan kami penggagas program Bobotoh Extra lebih aktif lagi kegiatannya." tutup pria asal Ciwidey tersebut.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini