Beni Okto Ungkap Fakta Soal Kepindahannya dari Persib ke Barito Putera

Beni Okto Ungkap Fakta Soal Kepindahannya dari Persib ke Barito Putera Striker Barito Putera, Beni Oktovianto. (Bola.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Nama Beni Oktovianto pernah menjadi bagian dari skuad Persib Bandung. Ia direkrut Persib pada tahun 2020 dari Persiba Balikpapan.

Sayangnya kebersamaan Beni bersama Persib tidak bertahan lama. Ia memilih hengkang ke Barito Putera pada tahun berikutnya.

Jarang mendapat tempat di skuad utama Persib rupanya bukan menjadi alasan Beni saat itu. Ada alasan lain mengapa Beni memutuskan hijrah ke klub asal Kalimantan tersebut.

Baca Juga: Benarkah Jarang Minum Air Putih Bisa Sebabkan Gagal Ginjal?

"Dari Persiba ke Persib. Januari persiapan turnamen di Malaysia, di Selangor, saya main lawan Hanoi. Main pertama itu lawan Selangor tapi hanya beberapa menit, debut pertama itu melawan Hanoi, main pertama," kata Beni Oktovianto dikutip kepada Tiento Indonesia.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Dari situ saya ke Barito, transisi dari Persib ke Barito Putera itu mungkin 2020 ke 2021, itu mau Piala Menpora," ungkap Beni.

"Saat itu kontrak saya habis, sebenarnya masih mau diperpanjang oleh pihak Persib, tapi saya bilang baik-baik (tidak diperpanjang, red)," paparnya.

"Memang salah satunya saya itu kemarin pengen nikah, pengen deket dengan keluarga. Saya juga baru nihak 26 Desember 2021 kemarin," ujar Beni.

Kedatangan Beni Okto ke Persib juga tak lepas dari peran seorang agen kenamaan di tanah air yaitu Gabriel Budi.

"Itu pertama kali kenal dengan agen Gabriel Budi. 'Kamu mau diageni Gabriel Budi?', cerita Beni.

Baca Juga: Daftar Harga Motor Matic 110cc dan 125cc Yamaha, Honda dan Suzuki 2022

Baca Juga: 80 WNI yang Dievakuasi dari Ukraina Tiba di Indonesia

Sebelum berkarir bersama Persiba, Persib, dan Barito Putera, Beni Oktovianto juga pernah memperkuat beberapa klub lain seperti Persik, Bontang FC, dan Kalteng Putra.

Beni mengakui bahwa kesuksesannya berkarir di dunia sepak bola profesional tak lepas dari orang-orang terdekat, termasuk pelatih Fakhri Husaini.

"(Ada peran) orang tua dan orang sekitar. Mungkin dari Coach Fakhri Husaini juga. Ia berpesan untuk tidak cepat puas," pungkas Beni Oktovianto.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini