I Made Wirawan Catat Rekor Sebagai Pemain Tertua Persib dalam Kompetisi Resmi

I Made Wirawan Catat Rekor Sebagai Pemain Tertua Persib dalam Kompetisi Resmi I Made Wirawan catat rekor pemain tertua milik Persib/MO Persib

REPUBLIK BOBOTOH - Kiper Persib I Made Wirawan yang menjadi palang pintu terakhir di laga kontra Persiraja ternyata menorehkan rekor baru.

Di laga yang berlangsung di Stadion I Gusti Ngurah Rai Sabtu 5 Maret 2022, menjadi debut pertama I Made Wirawan memperkuat tim berjuluk Maung Bandung.

Namun rekor baru yang dicatat kiper bernomor punggung 78 tersebut adalah sebagai pemain tertua yang bermain untuk Persib dalam kompetisi resmi.

Tinta emas yang ditorehkan Made ditandai kemenangan atas Persiraja dengan dengan skor 3-1. Gol masing-masing diciptakan Frets Butuan, Erwin Ramdani, dan David da Silva.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Bagi Made, laga itu adalah debutnya musim ini. Berbagai cobaan harus dijalaninnya terlebih dahulu, cedera bahu sebelum kompetisi bergulir, hingga harus naik meja operasi saat mendapat cedera lutut di awal musim.

Penantian untuk tampil akhirnya datang. Penjaga gawang yang ikut mengantarkan Persib juara ISL 2014 dan Piala Presiden 2015 tersebut pun mendapatkan kesempatan tampil penuh di laga kontra Persiraja.

Dilansir dari laman resmi klub, saat tampil pada laga itu, Made sudah berusia 40 tahun 3 bulan 4 hari. Catatan itu melampaui rekor Yusuf Bahtiar pada Liga Indonesia 2001 yang saat itu usianya 39 tahun.

Sejak bergabung dengan Persib pada tahun 2013, Made sudah tampil dalam 106 pertandingan di kompetisi.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Teguh Noer | Editor: Teguh Nurtanto

Piksi

Berita Terkini