LIGA 1: Nyaris Terkejar, Persib Gasak Madura United dalam Drama 5 Gol

LIGA 1: Nyaris Terkejar, Persib Gasak Madura United dalam Drama 5 Gol Pemain Persib Zalnando. (Twitter/@persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung berhasil meraih kemenangan telak atas Madura United dengan skor 3-2 dalam pertandingan pekan 31 Liga 1 2021/2022. Zalnando yang turun dari bangku cadangan sukses menambah gol Persib dalam laga malam ini, Minggu, 13 Maret 2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai.

Tertinggal dua gol yang dicetak Bruno Cantanhede, Madura United langsung bereaksi dengan menarik 3 pemain sekaligus. Masuknya 3 pemain tersebut membuat permainan Madura United berkembang dan lebih mengandalkan serangan melalui akselerasi dari Bayu Gatra.

Masuk menit 55, Madura United kembali menarik keluar pemainnya, yakni Asep Berlian. Sebagai gantinya, Fabio Lefundes memasukan Kadek Raditya untuk mengimbangi kreatifitas Beckham Putra.

Sepertinya Robert melihat Bruno Cantanhede mengalami masalah pada bagian kakinya. Sehingga ia memilih menarik Bruno dan memasukan Zalnando untuk beroperasi di sisi sayap, sedangkan Ezra Walian maju ke depan menggantikan peran Bruno.

BACA JUGA: Jadwal Siaran Langsung Liga 1 Persib vs Madura United dan Link Live Streaming


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


BACA JUGA: Prediksi Starting XI Persib: Striker Asing Masih Diragukan Tampil, Bruno Cantanhede Jadi Starter

Menit 63, Madura United mendapatkan peluang usai Bayu Gatra menunjukan kreatifitasnya untuk menerobos pertahanan Persib. Beruntung bagi Persib karena sepakan keras Bayu masih bisa ditahan oleh Teja Paku Alam.

Tak berselang lama di menit yang sama, Madura kembali mendapatkan peluang melalui duet penyerang naturalisasi, Beto dan Greg. Hanya saja sentuhan akhir yang dilepaskan Greg masih bisa ditahan oleh Nick Kuipers.

Mebit 70, Henhen Herdiana mendapatkan kesempatan emas usai melakukan kombinasi dengan Beckham Putra. Namun sayang sepakan Henhen di depan gawang Madura United masih bisa ditepis oleh Hong Jungnam.

Untuk ketiga kalinya Hong Jungnam memungut bola dari gawangnya pada menit 75. Zalnando yang berdiri bebas usai menerima umpan manis Frets Butuan langsung melepaskan bola lewat kaki kirinya, skor berubah menjadi 3-0.

Unggul 3 gol, terlihat permainan Madura United semakin menurun. Sedangkan Persib tampil lebih enjoy dan percaya diri untuk memainkan bola dari kaki ke kaki.

Pada menit 85, Madura United berhasil mencetak gol pada melalui sepakan kencang oleh Greg Nwokolo, skor berubah menjadi 3-1.

Tak hanya satu menit kemudian, Madura United mendapatkan hadiah penalti dari wasit usai Achmad Jufriyanto membuat pelanggaran di kotak penalti. Beto Goncalves yang menjadi eksekutor berhasil mengubah papan skor menjadi 3-2.

Masuk menit akhir pertandingan babak, Persib terus mengurung pertahanan Madura United melalui bola-bola pendek. Namun skor 3-2 tidak berubah hingga wasit DKI Jakarta, Sigit Budiyanto meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini