Telkom Regional 3 Dukung Pembelajaran Digital di Kota Tasikmalaya

Telkom Regional 3 Dukung Pembelajaran Digital di Kota Tasikmalaya

RBNEWS - PT Telkom Indonesia sebagai penyedia utama layanan fixed broadband terus menunjukkan komitmennya berbakti pada negeri.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan memberikan dukungan terhadap dunia pendidikan di Indonesia khususnya dalam kondisi pandemi Covid-19 ini.

Pendidikan merupakan salah satu sektor terpenting yang perlu ditingkatkan dan dibina ke depannya.

EVP Telkom Regional 3 Jawa Barat Syaifudin menyerahkan bantuan berupa dua Unit Komputer, satu Unit Orbit, serta aplikasi pijar sekolah kepada Kepala SMK Ar-Rohmah Dadaha Kota Tasikmalaya, Mawadah Warohmah M.Pd.

Di hadapan pengurus SMK Ar-Rohmah Dadaha, Syaifudin menyampaikan bantuan ini merupakan tanggung jawab sosial Telkom sebagai BUMN untuk memberikan kemanfaatan terhadap lingkungan khususnya dunia pendidikan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


“Dengan bantuan ini, Telkom Regional 3 menjadi penyambung kebahagiaan dan menumbuhkan semangat para siswa agar tetap kuat dan teguh dalam mengejar pendidikan meski dalam kondisi pandemi. Sebagai penyedia layanan telekomunikasi, Telkom berkomitmen untuk terus membuat pendidikan di Indonesia lebih merata dan melek teknologi membantu untuk mewujudkan pendidikan 4.0," papar Syaifudin, Rabu 30 Maret 2022.

Syaifudin menjelaskan perihal Aplikasi Pijar Sekolah yang diluncurkan Telkom untuk membantu siswa mengikuti kegiatan belajar mengajar di masa Pandemi Covid-19.

Pijar Sekolah, lanjutnya, terbukti sangat membantu siswa dalam mengikuti kegiatan akademik di era digital saat ini antara lain absensi online, proses belajar secara daring, serta memudahkan orang tua memonitor putra putrinya di sekolah.

Menanggapi hal ini, Ketua Yayasan SMK Ar-Rohmah Dadaha Nano Nurdiansah, M.Pd. mengatakan hal ini sesuai arahan dan kebijakan Kementerian Agama RI yang menitikberatkan pada pembelajaran via aplikasi (secara daring).

Usai menyerahkan bantuan, Syaifudin kemudian berkeliling meninjau ruangan dan fasilitas yang ada di SMK Ar-Rohmah tersebut.

Tak sampai di situ, Telkom Regional 3 juga berkesempatan menyerahkan bantuan empat Unit Komputer, dua Orbit, dan Pijar Sekolah kepada Pondok Pesantren Suryalaya, Dusun Godebag, Tanjungkerta. Kec. Pagerageung, Kab. Tasikmalaya.

Dengan adanya bantuan ini Telkom Regional 3 telah menjadi salah satu bagian dari terbentuknya para penerus bangsa.

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Sirojul M | Editor: Sirojul Muttaqien

Piksi

Berita Terkini