Barito Putera Punya Modal Berharga untuk Permalukan Persib di Pekan 34 Liga 1

Barito Putera Punya Modal Berharga untuk Permalukan Persib di Pekan 34 Liga 1 Aksi Ezra Walian saat Persib menghadapi Barito Putera pada pekan pembuka Liga 1 musim 2021-2022. (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Barito Putera memiliki modal berharga jelang pertandingan terakhir Liga 1 musim 2021-2022 yang menentukan nasib mereka melawan Persib Bandung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis 31 Maret 2022.

Barito menunjukkan grafik meningkat dalam 4 laga terakhir di kompetisi Liga 1 2021/2022 dengan mengemas dua kali kemenangan atas Persita dan Persik Kediri, serta dua kali imbang lawan Madura United dan Persebaya.

Meski tak terkalahkan di 4 laga terakhir, pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan enggan jemawa. Apalagi ketika bermain imbang 3-3 lawan Madura United, Barito membuang peluang mengamankan poin penuh setelah sempat unggul 3-1 dan dua kali kebobolan di 10 menit terakhir.

RD menegaskan, bahwa saat ini Barito, sudah melupakan 4 laga tersebut dan berkonsentrasi menatap laga berikutnya kontra Persib untuk memburu kemenangan.

BACA JUGA: Rapor 2 Pemain Persib yang 'Disekolahkan' ke Klub Lain


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


BACA JUGA: Persib Bakal Mengalah kepada Barito Putera? Begini Komentar Tegas RD

Pelatih yang akrab disapa RD itu menjelaskan hasil positif di 4 pertandingan sebelumnya hanya akan dijadikan bahan evaluasi untuk menatap duel kontra Maung Bandung.

Yang mana saat ini Maung Bandung juga memiliki tujuan yang sama untuk mengakhiri kompetisi dengan hasi terbaik.

"Saya rasa kami fokus pada laga besok, pertandingan kemarin sebagai sebuah catatan bagaimana harus mempertahankan performa mereka yang baik dan mengevaluasi hal hal yang harus kita perbaiki, tensi berbeda, kualitas berbeda dan pendekatannya juga berbeda," ujar pria kelahiran Metro Lampung itu dalam sesi jumpa pers, pada Rabu, 30 Maret 2022

Ia juga melanjutkan timnya akan melakukan pendekatan berbeda dalam laga kontra Nick Kuipers cs. Apalagi ia sangat mengharapkan timnya bisa tampil selepas mungkin demi menutup pekan pamungkas ini dengan kemenangan.

"Melewati Persib ini akan berbeda karena pertandingan terakhi ini untuk nasib kita sendiri. buat saya, saya akan terus intropeksi diri pada tim saya untuk pertandinan besok dan menikmati permainan itu sendiri," tutup RD.

Barito Putera membutuhkan kemenangan atas Persib demi menjaga posisi mereka tetap berada di Liga 1 musim depan.

Selain Barito, tim yang akan berjuang keras menghindari degradasi adalah Persipura Jayapura dan PSS Sleman.

Laga Barito Putera vs Persib pada pekan 34 Liga 1 2021-2022 akan disiarkan langsung Indosiar pada pukul 15.30 WIB.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini