LIGA 1: Setelah Selamatkan Barito Putera, RD Beri Sinyal Hengkang

LIGA 1: Setelah Selamatkan Barito Putera, RD Beri Sinyal Hengkang Pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan. (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Rahmad Darmawan berhasil menyelamatkan Barito Putera untuk tetap mentas di Liga 1 musim depan.

Akan tetapi Rahmad Darmawan belum mau memastikan masa depannya di Barito Putera dalam waktu dekat ini.

Ia mengatakan sebenarnya masih memiliki hasrat besar untuk menjadi pelatih kepala di kasta tertinggi sepak bola Indonesia. Akan tetapi pelatih asal Lampung itu, memilih untuk beristirahat selama sepekan dari sepak bola.

BACA JUGA: RD Sebut Liga Musim Ini Penuh Anugerah

BACA JUGA: Pengacara Senior Bakal Gugat Persib dan Barito karena Indikasi Main Mata


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Untuk musim ke depan saya masih terus melatih, soal melatih dimana saya mau istirahat seminggu," kata eks pelatih Persipura dan Persija itu pada Kamis, 31 Maret 2022.

Lebih lanjut ia ingin melepas rasa rindunya bersama keluara. Pasalnya sudah terlalu lama ia meninggalkan keluarga dan ingin merasakan puasa pertama dengan keluarganya.

"Mau sama keluarga dulu sama seperti puasa pertama sama keluarga," tuntasnya.

RD sendiri diketahui kerap berkumpul bersama keluarga dari istrinya yang berasal dari Bandung dan memiliki rumah di Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Pelatih yang sempat berkarier di Liga Malaysia itu, membawa Barito Putera bertahan di Liga 1 musim berikutnya seusai menahan imbang Persib 1-1 di pekan pamungkas Liga 1 musim 2021-2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Kamis, 31 Maret 2022.

Menurut Rahmad Darmawan, hasil ini merupakan anugerah yang indah di musim ini. Pasalnya ia berhasil membawa dua tim untuk tetap mentas dan promosi di Liga 1 musim depan.

Hasil imbang yang didapat Barito atas Persib menjadi sangat penting bagi Laskar Antasari untuk terhindar dari degradasi.

Pasalnya secara bersamaan, PSS dan Persipura sama-sama berhasil meraih kemenangan di pertandingan hidup dan mati demi bertahan di Liga 1.

Meski koleksi poin Barito dan Persipura sama, 36 angka, tetapi Laskar Antasari lebih unggul rekor pertemuan dengan Mutiara Hitam yang dua kali mereka kalahkan pada Liga 1 musim ini.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini