Reaksi Direktur PT PBB setelah Persib Dituding Mainkan Sepak Bola Gajah

Reaksi Direktur PT PBB setelah Persib Dituding Mainkan Sepak Bola Gajah Direktur Persib, Teddy Tjahjono. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib dituding terindikasi memainkan sepak bola gajah atau main mata saat hadapi Barito Putera di pekan pamungkas Liga 1 2021/2022.

Pertandingan Barito Putera versus Persib yang digelar pada Kamis, 31 Maret 2022, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali itu berakhir dengan skor imbang 1-1. Berkat skor imbang tersebut, Barito selamat dari degradasi setelah unggul head to head atas Persipura.

Gol Persib dicetak Beckham Putra Nugraha pada menit 55 seusai menyambar bola umpan Frets Butuan di dalam kotak penalti Barito Putera. Sedangkan gol balasan Barito Putera dicetak Beni Oktovianto pada menit 84 melalui kaki kanannya.

Salah satu indikasi yang membuat Persib dituding mempraktikkan sepak bola gajah adalah saat David da Silva gagal memaksimalkan peluang emas yang didapat. Muncul tudingan pemain asal Brasil itu, ogah membawa Persib meraih kemenangan.

BACA JUGA: Ratusan Bobotoh Datangi Graha Persib, Ada Apa?


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


BACA JUGA: Marc Klok Tinggalkan Bandung

Peluang pertama yang gagal dimaksimalkan David da Silva saat dia eksekusi tendangan penaltinya terkesan cukup mudah untuk diamankan oleh kiper Barito Putera, M Riyandi.

Sedangkan yang kedua saat David gagal mengemas peluang menjadi gol padahal sudah berhadapan langsung dengan penjaga gawang.

Menanggapi tudingan praktik sepak bola gajah yang dialamatkan kepada Persib dan Barito Putera, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono bereaksi. Menurutnya Persib selalu menjunjung tinggi nilai sportivitas di setiap pertandingan.

Pasalnya dengan bermain sportif, Persib menjalankan tugasnya secara tim, yakni menciptakan iklim sepak bola sehat sekaligus meningkatkan kualitas sepak bola Indonesia.

"Persib tentunya sangat menjunjung tinggi nilai–nilai sportivitas, integritas, fair play dan respect dalam berkompetisi demi terciptanya iklim olahraga yang sehat, dan nilai-nilai ini yang kami selalu pegang pada saat kami bertanding," ucap Teddy saat dihubungi wartawan pada Jumat, 1 April 2022.

Pada setiap pertandingan, termasuk di laga kontra Barito Putera, Teddy menegaskan, Persib sangat berhasrat untuk meraih kemenangan. Apalagi Maung Bandung juga sangat berhasrat untuk menutup musim ini dengan kemenangan.

Lebih lanjut dalam meraih target di setiap pertandingan, Persib tak pandang bulu dengan status tim lawan. Sehingga ia menepis anggapan Persib bermain mata dengan Barito Putera, termasuk menepis anggapan DDS melakukan praktik sepak bola gajah.

"Di setiap pertandingan untuk mencari kemenangan secara sportif dan fair play, tanpa melihat tim mana yang sedang kami hadapi" jelas Teddy.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini