Alasan Persib tak Perlu Datangkan Ciro Alves

Alasan Persib tak Perlu Datangkan Ciro Alves Striker Persikabo 1973, Ciro Alves. (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Langkah Persib Bandung di bursa transfer Liga 1 musim depan, masih sebatas memutuskan masa depan para pemain dari skuad musim 2021-2022.

Persib pun baru sekadar dikait-kaitkan dengan sejumlah pemain top. Di antaranya dua gelandang Persebaya, Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto.

Kemudian winger yang sebelumnya bermain di Persija Jakarta, Osvaldo Haay dan striker Persikabo 1973, Ciro Alves.

Nama terakhir sudah sejak lama dihubungkan dengan Persib. Bahkan, kabarnya pelatih Robert Alberts pada putaran kedua Liga 1 2021-2022, menempatkan Ciro Alves sebagai target pertama.

BACA JUGA: UPDATE TRANSFER PERSIB: 2 Pemain Dirumorkan Kian Dekat, 2 Pergi


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


BACA JUGA: RUMOR TRANSFER: Persib Berpeluang Rekrut Pemain Muda Terbaik Liga 1 2018

Ciro Alves akhirnya memilih bertahan di Persikabo 1973, sementara Persib sendiri memutuskan mendatangkan Bruno Cantanhede.

Meski memiliki kualitas individual jempolan ditunjang kemampuan mencetak gol yang baik, Ciro Alves dinilai belum tentu cocok untuk Persib.

Opini tersebut disampaikan mantan pemain Persib, Yudi Guntara. Menurutnya ada satu kelemahan dalam diri Ciro Alves yakni individualis.

Meski mengakui sebagai pemain bagus, tetapi bagi Yudi, Ciro Alves cenderung bukan tipikal pemain yang bekerja untuk tim.

"Ciro pemain bagus. Cuma terlalu individu. Karena dia di klubnya ditempatkan sebagai penyerang sayap," kata Yudi Guntara dikutip dari Bola.com, belum lama ini.

Selain itu, dalam pandangan Yudi, jika Persib mendatangkan Ciro Alves maka ada pemain yang harus dikorbankan.

"Kalau Ciro tetap direkrut berarti ada pemain sayap yang harus dikorbankan atau didepak," jelasnya.

Ciro Alves termasuk salah satu striker yang tampil menonjol di Liga 1 musim 2021-2022 dengan mengemas 20 gol dan berada di posisi kedua top skor di bawah Ilija Spasojevic (23 gol).**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini