Profil Striker 'Raksasa' Jebolan Feyenoord yang Gosipnya Dibidik Persib

Profil Striker 'Raksasa' Jebolan Feyenoord yang Gosipnya Dibidik Persib Striker ADO Den Haag, Thomas Verheydt. (adodenhaag.nl)

REPUBLIK BOBOTOH - Rumor soal siapa pemain yang dibidik dan bakal didatangkan Persib Bandung menyambut kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, kian menghangat.

Selain barisan pemain lokal, Persib juga dikabarkan akan melakukan perombakan di barisan pemain asing.

Indikasinya hingga kini, Persib masih belum mencapai kesepakatan dengan dua pemain asing yang habis masa kontrak, Bruno Cantanhede dan Mohammed Rashid.

Artinya ada peluang pemain asing anyar bakal merapat ke Persib di Liga 1 musim depan.

Selain Ciro Alves, belakangan Persib juga dikaitkan dengan striker asal Belanda yang membela ADO Den Haag, Thomas Verheydt.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Penyerang berperawakan tinggi besar dengan postur 192 sentimeter itu, dirumorkan jadi target transfer Persib untuk memperkuat lini depan Maung Bandung musim depan.

BACA JUGA: 'Hatur Nuhun' yang Ketiga, Persib Kembali Berpisah dengan Satu Pemainnya

BACA JUGA: Bocoran Perkembangan Negosiasi Persib dengan Ricky Kambuaya

Lalu siapa sebenarnya Thomas Verheydt? Pemain kelahiran kota Den Haag, 24 Januari 1992 itu, saat ini membela klub Divisi 2 Liga Belanda, ADO Den Haag.

Thomas Verheydt sempat digembleng klub papan atas Liga Belanda, Feyenoord Rotterdam di saat muda pada tahun 2000 sampai 2004.

Karier juniornya kemudian berlanjut ke kota kelahiran bersama ADO Den Haag dari 2004 sampai 2011.

Meski lama berkarier di kelompok usia bersama ADO Den Haag, tetapi Thomas Verheydt memulai karier profesional atau senior bersama klub kasta kelima Liga Belanda, Jodan Boys pada tahun 2012.

Selanjutnya dia membela IJsselm.vogels, kemudian SVV Scheveningen dan MVV Maastricht pada tahun 2015.

Pada tahun 2017, Thomas Verheydt memutuskan pergi ke Inggris untuk membela klub League Two atau kasta keempat Liga Inggris, Crawley Town.

Tetapi hanya setahun, Thomas Verheydt berkarier di Inggris, pada 2018 dia kembali ke Belanda untuk membela Go Ahead Eagles, lalu hijrah ke Almere City.

Pada musim 2021-2022, Thomas Verheydt memutuskan kembali ke klub yang membesarkannya, ADO Den Haag.

Dan sejauh Divisi 2 Liga Belanda atau Keuken Kampioen musim 2021-2022 berjalan, Thomas Verheydt tergolong cukup subur dengan mencetak 25 gol dan 7 assist dari 31 penampilan.

Dengan jumlah gol yang telah dicetaknya itu, Thomas Verheydt kini menempati posisi kedua daftar pemain tersubur di Divisi 2 Liga Belanda di bawah penyerang Excelsior, Thijs Dallinga (31 gol).

Pelatih Persib, Robert Alberts sendiri menyanggah tengah melakukan pendekatan kepada Thomas Verheydt yang sempat satu tim dengan bek Persib, Nick Kuipers di MVV Maastricht.

"Siapa dia? Saya tidak pernah mendengar tentang dia atau berdikusi tentangnya," ujar Robert kepada awak media pada Selasa, 5 April 2022.

Sementara menurut Transfermarkt, Thomas Verheydt terikat kontrak dengan ADO Den Haag sampai 30 Juni 2024.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini