Segini Harga 2 Rekrutan Anyar Persib Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto

Segini Harga 2 Rekrutan Anyar Persib Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto Rachmat Irianto. (Persebaya.id)

REPUBLIK BOBOTOH - Sempat dibantah oleh manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Ricky Kambuaya akhirnya mendarat di Persib Bandung.

Ricky Kambuaya tidak datang sendirian, dia hadir bersama koleganya saat membela Persebaya Surabaya, Rachmat Irianto.

Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto resmi diumumkan sebagai pemain Persib hanya sehari setelah resmi berpisah dengan Persebaya.

Kedatangan Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto diharapkan bisa membuat kekuatan Persib bertambah solid di Liga 1 musim 2022-2023.

Sebaliknya, kepergian Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto membuat Persebaya kehilangan banyak pemain di posisi gelandang.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


BACA JUGA: Setelah Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto, Inikah Pemain Ketiga yang Gabung Persib?

BACA JUGA: UPDATE TRANSFER PERSIB: Daftar Pemain yang Resmi Gabung dan Dilepas Maung Bandung

Sebelumnya Persebaya, telah kehilangan Taisei Marukawa dan Bruno Moreira yang memilih mengakhiri kerja sama dengan Bajul Ijo.

Persebaya di Liga 1 musim 2021-2022 memang memiliki barisan gelandang yang membuat tim lain ngiler untuk memilikinya.

Ricky Kambuaya saat ini dianggap sebagai gelandang terbaik yang dimiliki Indonesia.

Sementara Rachmat Irianto, meski posisi 'aslinya' adalah bek, tetapi dia belakangan terlihat lebih tangguh bermain sebagai gelandang bertahan, termasuk di timnas Indonesia.

Lalu berapa besar uang yang harus dikeluarkan Persib untuk mengikat dua gelandang berlabel timnas Indonesia itu.

Persib merahasiakan angka atau nilai kontrak Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto, tetapi berdasarkan estimasi Transfermarkt, keduanya memiliki nilai pasar di atas rata-rata pemain lokal di Liga 1.

Ricky Kambuaya misalnya, diestimasi Transfermarkt memiliki market value atau harga pasar mencapai Rp3,91 miliar pada Desember 2021, jauh lebih mahal dibandingkan saat didatangkan Persebaya dari PSS Sleman yang berkisar di angka Rp1,3 miliar.

Sementara Rachmat Irianto, harga pasarannya bahkan lebih mahal dari Ricky Kambuaya. Putra legenda Persebaya, Bejo Sugiantoro itu, menurut estimasi Transfermarkt dibanderol di angka Rp5,21 miliar.

Estimasi market value Transfermarkt tentunya hanya perkiraan, karena harga atau nilai kontrak aslinya bisa jadi di bawah atau bahkan lebih besar.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini