3 'Cocokologi' yang Bikin Osvaldo Haay Gencar Dikabarkan Gabung Persib

3 'Cocokologi' yang Bikin Osvaldo Haay Gencar Dikabarkan Gabung Persib Aksi Osvaldo Haay di laga Persita vs Persija pada putaran kedua Liga 1 2021-2022. (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung santer dikabarkan bakal segera mendatangkan winger asal Papua, Osvaldo Haay pada bursa transfer pemain Liga 1 musim 2022-2023.

Pemain berusia 23 tahun itu, disebut-sebut berpotensi jadi pemain berikutnya yang bakal didatangkan Persib setelah Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto.

Osvaldo Haay menjadi perbincangan hangat bobotoh karena tak sedikit yang meyakini pemain terbaik Liga 1 musim 2018 itu, bakal benar-benar merapat ke Persib.

Ada sejumlah hal yang membuat Osvaldo Haay dikaitkan dengan Persib. Pertama, karena dia mengindikasikan bakal berpisah dengan Persija.

Hal itu disampaikan Osvaldo Haay lewat akun Instagram-nya, @valdo_haay, belum lama ini: "Tidak penting besar kecilnya gelombang yang datang menerjang, tetapi yang penting seberapa besar nyali dan mental untuk menghadapinya." tulis Osvaldo Haay.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


BACA JUGA: TRANSFER PEMAIN LIGA 1: Kehilangan Banyak Pemain Pilar, Persebaya Tim Papan Atas yang 'Tergembosi'

BACA JUGA: Robert Alberts Janjikan Skuad Persib Musim Depan Bakal Lebih Segar

"Banyak suka dan duka, pembelajaran dan pengalaman yang berharga yang dapat saya ambil untuk memperbaiki diri menjadi lebih baik.Thanks for League one on this season 2021-2022 @persija."

Kedua adalah postingan akun Instagram Persib soal capaian Henhen Herdiana yang membantu Persib mencatat 13 dari 17 kali cleansheet.

Foto Henhen yang dipakai sebagai ilustrasi adalah saat dibayangi Osvaldo Haay dalam laga Persib vs Persija di putaran pertama Liga 1 musim 2021-2022.

Postingan itu, sontak diterjemahkan sebagian bobotoh sebagai kode Persib tengah berupaya mendatangkan Osvaldo Haay.

Ketiga, adalah beredarnya video Osvaldo Haay yang sedang mengendarai mobil bersama istrinya, Shella Pricilia.

Dalam video yang beredar di media sosial itu, sang istri sempat 'kepleset' menyebut nama Bandung yang dianggap sebagai kode di kota kembang, Osvaldo Haay bakal melanjutkan kariernya bersama Persib.

Sebelumnya Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono menyangkal Persib tengah mendekati Osvaldo Haay.

"Hoax itu, benar salah, hanya waktu yg bisa membuktikan," singkat Teddy, Jumat 8 April 2022.

Tetapi Teddy seolah memberi isyarat Persib memang melakukan pendekatan kepada sang pemain.

"Hoax. Selama belum ada pengumuman resmi dari kami, itu berarti hoax," ujar Teddy sambil terkekeh.

Tetapi sebelumnya Teddy juga sempat menyangkal kabar merapatnya Ricky Kambuaya ke Persib, hingga gelandang asal Sorong, Papua itu, faktanya benar-benar bergabung dengan Maung Bandung.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini