Digadang-gadang Bakal Gabung Persib, Ciro Alves Malah Dikabarkan Deal dengan PSM

Digadang-gadang Bakal Gabung Persib, Ciro Alves Malah Dikabarkan Deal dengan PSM Striker Persikabo 1973, Ciro Alves. (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Performa ciamik Ciro Alves di Liga 1 musim 2021-2022, membuat striker asal Brasil itu, sepertinya menjadi magnet bagi sejumlah klub Liga 1.

Persib Bandung paling santer dikabarkan bakal mendatangkan penyerang berusia 32 tahun itu. Bahkan, bagian tangan diduga Ciro Alves sempat tampil di video perkenalan Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto yang dianggap kode sebagai pemain selanjutnya yang gabung Maung Bandung.

Tetapi faktanya, Persib bukan satu-satunya klub pengincar. Sebab anggota skuad timnas Brasil U-20 di Piala Dunia U-20 tahun 2009 itu, belakangan justru dikabarkan malah mendekat ke PSM Makassar.

Dikutip dari Tribunnews, Ciro Alves dikabarkan sudah sepakat dengan PSM dan akan didatangkan dengan Diego Michiels dan kiper, Kurniawan Kartika Aji.

BACA JUGA: Berpisah dengan Madura United, Eks Pemain Persib Digoda Shahar Ginanjar: Cie Balik Kampung


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


BACA JUGA: Mereka yang Masuk Dalam Rencana Persib di Liga 1 2022

Rumor Ciro Alves didekati PSM menjadi topik pembahasan yang hangat dibahas di kalangan suporter klub berjuluk Juku Eja itu.

Klub yang pernah dibesut pelatih Robert Alberts itu, dikabarkan bakal melepas striker asal Belanda, Anco Jansen.

Apalagi PSM pun melakukan perombakan di posisi pelatih setelah memutuskan mengakhiri kerja sama dengan Joop Gall.

Kabarnya pelatih asal Portugal, Jorge Simao akan menjadi pelatih anyar PSM yang tahun ini, juga bakal tampil di ajang kompetisi antarklub, AFC Cup.

Kabar Ciro Alves bakal merapat ke PSM, disambut suporter Juku Eja. Seperti diungkapkan Alamsyah Herman, pengurus salah satu kelompok suporter PSM, Red Gank.

Alamsyah sangat berharap klub kesayangannya mendatangkan pemain berkualitas, apalagi PSM juga akan bertarung di AFC Cup.

Karenanya dia menyambut positif kabar yang menyebutkan PSM bakal mendatangkan Ciro Alves yang selama ini lebih sering dikaitkan dengan Persib.

"Jika memang Ciro Alves, Diego Michiels dan Kartika Ajie ke PSM, segera diumumkan ke publik," kata Alamsyah.

"Kami waswas, jangan sampai pemain yang datang tidak mampu bersaing di Liga 1. Kita tak ingin lihat PSM terjebak di papan bawah musim depan," ucap pria akrab disapa Alis ini.

"Kalau benar (Ciro Alves) gabung ke PSM, semoga cepat beradaptasi. Bisa berikan kontribusi maksimal," harapnya.

Ciro Alves jadi salah satu pemain yang masuk daftar papan atas top skor Liga 1 musim 2021-2022 dengan mengemas 20 gol, selisih 3 gol dari pemain paling produktif, Ilija Spasojevic.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini

Bojan Hodak Kaget Dapat Kejutan