Daftar Klub yang Ganti Pelatih Jelang Liga 1 Musim 2022-2023

Daftar Klub yang Ganti Pelatih Jelang Liga 1 Musim 2022-2023 Ilustrasi Logo dan Klub Liga 1 2021-2022. (Desain Adam Husein/Republikbobotoh.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Sejumlah klub mulai intensif melakukan berbagai langkah sebagai bagian dari persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Selain melepas dan mendatangkan pemain, beberapa klub Liga 1 juga memilih untuk melakukan pergantian di posisi pelatih kepala.

Hingga Selasa kemarin, 19 April 2022, ada 4 klub Liga 1 yang memutuskan melakukan pergantian pelatih.

Klub promosi Liga 1, Dewa United FC jadi tim pertama yang mengumumkan pergantian pelatih dengan menunjuk Nil Maizar menggantikan Kashartadi.

Kashartadi yang berjasa membawa Dewa United naik kasta ke Liga 1 terpaksa digantikan Nil Maizar akibat terbentur aturan lisensi kepelatihan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Berikutnya adalah PSS Sleman yang menunjuk Seto Nurdiantoro jadi pelatih menggantikan I Putu Gede.

BACA JUGA: Ini Dia 3 Pemain Jepang yang Dikaitkan dengan Persib

BACA JUGA: Inilah Jadwal Latihan Perdana Persib Menuju Liga 1 2022-2023, Robert Kirim Pesan kepada Pemain

Seto bukan sosok asing untuk PSS. Selain pernah menjadi pemain Super Elang Jawa, Seto juga sempat menangani PSS pada 2016 sampai 2020.

Kemudian PSM Makassar yang menunjuk pelatih asal Portugal, Bernardo Tavares menggantikan Joop Gall.

Lalu, Borneo FC juga telah resmi menunjuk pelatih anyar setelah mengikat kerja sama dengan Milomir Seslija.

Teranyar adalah Persita Tangerang yang menunjuk Angel Alfredo Vera setelah Widodo Cahyono Putro memutuskan mundur.

Selain nama-nama di atas, juga ada Rahmad Darmawan yang memilih tidak menambah durasi kontrak di Barito Putera karena lebih memilih membesut RANS Cilegon FC.

Namun pelatih sarat pengalaman itu, lebih cocok disebut hanya melanjutkan kerja sama yang sempat terputus dengan RANS Cilegon FC.

Pergantian di posisi pelatih kepala jelang Liga 1 musim depan, masih mungkin terjadi. Apalagi sejumlah klub masih belum menentukan pilihan pelatih kepala.

Seperti Persija Jakarta yang sebelumnya dilatih Sudirman, dikabarkan tengah melakukan pendekatan kepada pelatih asal Jerman, Thomas Doll.

Begitu pun dengan Bhayangkara FC yang ditinggalkan Paul Munster dan belakangan digosipkan bakal mengontrak Widodo C Putro.

PSIS Semarang juga dikabarkan belum pasti bakal melanjutkan kerja sama dengan Dragan Djukanovic.

Barito Putera yang ditinggalkan Rahmad Darmawan, juga sampai sekarang masih mengalami kekosongan di posisi pelatih kepala.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini